Trending
Senin, 13 Juni 2016

Warcraft Movie, Seberapa Burukkah Film Tersebut Bagi Pecinta Game

  • Share
  • fb-share
Warcraft Movie, Seberapa Burukkah Film Tersebut Bagi Pecinta Game

Pada tanggal 30 Mei 2016, Warcraft Movie keluar di Inggris. Ketika itu banyak sekali para penggemar Warcraft sudah antri-antri untuk nonton film yang diadaptasi dari game tersebut. Sebagai informasi nih Urbaners, game World of Warcraft ini berada di posisi ke-3 sebagai game online dengan pemain terbanyak lho. Sekitar 7 juta orang bermain WoW ini setiap bulannya. Nah penasaran dengan reaksi para penggemar game WoW dengan film Warcraft Movie?

 

Ternyata filmnya mengecewakan

Dan ternyata Urbaners, filmnya mengecewakan. Beberapa penulis kawakan media online yang ternyata memang pemain regular WoW, menulis sangat mengecewakan. Bahkan ada yang sampai nulis 10 kejelekan film Warcraft. Eurogamer.net, sebuah website review game asal Inggris menuliskan bahwa membumbui aroma cinta di film Warcraft adalah keputusan yang sangat salah.

“Di game, lo nggak akan ngelihat drama percintaan seperti yang ada di film,” tulis review Eurogamer.net.

 

Adaptasi game ke film itu sangat riskan

Lo pasti tahu bagaimana kesuksesan Resident Evil ketika diangkat ke layar lebar. Kemudian lo juga tahu bagaimana kegagalan Street Fighter dan juga Dragon Ball ketika dicoba diangkat ke layar lebar. Beberapa orang di Hollywood emang sedikit latah ketika melihat kesuksesan Resident Evil, yang sampai sekarang masih dibikin sequel dan prequelnya. Tetapi kayaknya pihak produsen film Hollywood juga nggak berkaca dari Street Fighter dan Dragon Ball yang malah terkesan memaksa.

Azeroth, sebuah kota yang ada di Warcraft yang emang sudah hancur karena serangan Orc ini ingin coba ditampilkan oleh Duncan Jones, sang sutradara. Tetapi hasilnya malah sebaliknya, setting terlihat bahwa Azeroth ini lebih terlihat sebagai kota kecil yang jelek dan miskin. Setting dari CGI sendiri menurut para media online di dunia terkesan murahan dan setengah-setengah.

Tetapi dari sekian banyak review negatif dari film Warcraft, ada secercah harapan dari film ini. Dengan judul Warcraft: The Beginning, banyak orang yang menganggap ini adalah film pancingan. Film ini masih dianggap hanya 50% mengeksplore dari game World of Warcraft sendiri. Bagaimana tanggapan lo Urbaners?

 

 

Source: eurogamer.net

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
YAN SEBASTIAN
Ternyata filmnya mengecewakan