Trending
Jumat, 19 Januari 2018

Wisata Hutan Bakau Terbaik di Indonesia

  • Share
  • fb-share
Wisata Hutan Bakau Terbaik di Indonesia

Pernah nggak sih lo kepikiran buat mengunjungi wisata hutan bakau di Indonesia? Well, jangan salah, Indonesia nggak cuma punya pantai atau gunung aja, hutan bakau juga ada. Berikut 3 wisata hutan bakau terbaik dari 3 kota besar di Indonesia!

 

Jakarta

Nggak perlu jauh-jauh buat menikmati indahnya wisata hutan bakau (mangrove), lo bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Terletak di Jakarta Utara, wisata hutan mangrove ini cocok buat lo yang ingin melepas jenuh dengan pemandangan alam yang indah. Nyantai sambil dengar suara kicauan burung bersautan.

Buat lo yang suka fotografi, tempat wisata ini juga bisa jadi lokasi yang tepat untuk menyalurkan passion lo itu. Pondok untuk penginapan juga ada. So, kalau lo mau berlama-lama juga bisa banget. Enjoy your time!

 

Bali

Kenapa kalau ngomongin tempat wisata, Bali selalu masuk hitungan? Well, karena Bali emang surganya wisata. Hutan Mangrove Wanasari namanya. Lokasi wisata ini juga punya Pusat Informasi Mangrove yang sering digunakan para peneliti buat mengumpulkan berbagai informasi.

Lo  bisa melihat berbagai ragam satwa menarik, khususnya species burung. Nggak cuma itu, ada juga menara pengawas dan teropong yang bisa lo gunakan buat melihat pemandangan lepas dari hutan yang pastinya masih indah dan asri banget.

 

Surabaya

Surabaya terkenal dengan wisata kulinernya, tapi itu bukan semua yang Surabaya punya. Kota terbesar kedua di Indonesia ini juga punya wisata hutan bakau yang memukau, yaitu Ekowisata Mangrove Wonorejo. Salah satu hutan mangrove terbesar di Jawa Timur ini sering dikunjungi warga Surabaya buat lepas dari kebisingan, panas dan macetnya Surabaya yang seperti Jakarta.

Lo akan menikmati rindang dan hijaunya hutan bakau yang pastinya menenangkan. Relax di akhir pekan bukan sekedar harapan kalau lo coba datengin salah satu wisata hutan bakau terbaik di Indonesia yang terletak di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Surabaya ini.

Nah, itulah 3 tempat wisata hutan mangrove di negeri sendiri yang bisa lo kunjungi. Semuanya pasti asyik, menyenangkan dan worth your time!

 

Sources: Wisatalah.com, detik.com

Comments
sumardiyono
Patut di perhitungkan
Dhani gunawan ganjar atmojo
top banget,,,,,