Trendings
Senin, 24 Oktober 2016

Wisata Sumatera yang Tersembunyi, Kepulauan Riau

  • Share

Saat ini mungkin lo sering dengar cerita-cerita tentang travelling di daerah timur Indonesia. Rasanya di daerah tersebut nggak ada henti-hentinya muncul lokasi wisata baru. Siapa sangka, wilayah barat Indonesia juga nggak kalah menarik. Pulau Sumatera ternyata menyimpan banyak lokasi wisata yang menarik. Di Kepulauan Riau misalnya, ada banyak lokasi wisata yang dijamin bikin lo balik lagi dan lagi. Apa saja? Berikut ini lokasi wisata di Kepulauan Riau yang bisa lo kunjungi.

 

Pulau Penyengat

Salah satu obyek wisata yang cukup populer di Kepulauan Riau adalah Pulau Penyengat. Di lokasi ini terdapat banyak tempat wisata bersejarah yang menarik mulai dari makam kesultanan Riau hingga makam Pahlawan Nasional Raja Ali Haji. Yang paling menarik di Pulau ini adalah Masjid Sultan Riau. Masjid ini dibangun dengan campuran putih telur sebagai bahan perekat pasir dan batu.

 

Pulau Abang

Karena bentuknya kepulauan, nggak heran bila tempat wisatanya bisa berpindah-pindah pulau. Salah satu tempat wisata yang menarik adalah Pulau Abang. Di pulau ini, lo bisa menikmati indahnya perairan Kepulauan Riau yang masih asli dengan beragam flora dan fauna yang tersebar di setiap spotnya. Bahkan, lokasi perairan Pulau Abang sempat disebut-sebut sebagai Bunaken-nya Sumatera berkat kekayaan alam, khususnya laut, yang dimiliki oleh tempat ini.

 

Pantai Lagoi

Mungkin lo akan menemukan banyak wisatawan mancanegara di Pantai Lagoi. Ini karena Pantai Lagoi merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kepulauan Riau. Bahkan, banyak yang menjuluki lokasi ini sebagai Kuta-nya Riau. Hamparan pasir putih yang luas serta lembut ketika diinjak membuat segala aktivitas di pantai ini sangat menyenangkan. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan Singapura semakin membuat banyak wisatawan luar negeri mampir ke pantai ini.

 

Pantai Trikora

Sekitar 45 km dari Kota Tanjung Pinang, terdapat Pantai Trikora yang juga tak kalah indah. Pinggiran pantai ini ditumbuhi dengan pepohonan serta gugusan batu-batuan vulkanis yang cukup indah. Airnya yang jernih serta arus yang tak begitu besar membuat pantai ini cocok dijadikan lokasi berenang dan snorkeling.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Kepulauan Riau. Ingin berkunjung ke sana? Jangan lupa bawa memori cadangan karena pasti lo bakal puas selfie di sana.

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Pulau Terindah di Indonesia

Comments

Alamnya yang menawan
Wisata Sumatera