Trending
Selasa, 02 Agustus 2016

Wow! Akun Twitter Terverifikasi Kini Terbuka Untuk Publik

  • Share

Lo pasti sering menemukan tanda centang di sisi kanan akun Twitter resmi dari brand atau selebritis terkenal. Tanda centang tersebut menandakan bahwa akun itu merupakan akun yang terverifikasi. Butuh banyak persyaratan untuk mendapatkan hal tersebut. Selain itu, akun terverifikasi terbatas pada media, brand, dan tokoh publik. Sekarang, pengajuan verifikasi dapat dilakukan oleh semua akun di Twitter!

 

Semakin “manusiawi”

Mulai tanggal 19 Juli 2016 lalu, Twitter secara resmi memperbolehkan semua orang buat mengajukan verifikasi pada akun mereka. Awalnya, akun terverifikasi Twitter hanya terbatas pada media, brand, serta tokoh publik. Sekarang, layanan media sosial yang telah menarik lebih dari 300 juta pengguna aktif per bulan ini memperbolehkan semua orang untuk mendapatkan tanda centang biru di sebelah kanan nama mereka.

Twitter berharap, langkah yang dilakukan ini mampu memudahkan penggunanya untuk menemukan akun yang bagus dan berkualitas untuk difollow. Selain itu, hal ini juga akan membantu brand atau selebritis untuk berhubungan dengan audiens yang lebih luas. Twitter juga ingin memudahkan penggunanya untuk menemukan akun-akun resmi yang benar-benar “manusia” sehingga masuk akal bagi mereka untuk memperbolehkan semua akun untuk memperoleh kesempatan terverifikasi.

 

Ancam identitas pribadi

Untuk mengajukan verifikasi akun, lo cuma perlu beberapa hal berikut:

  • Akun Twiter
  • Tanggal lahir
  • Sebuah website
  • Nomor telepon yang terverifikasi
  • Alamat email yang terdaftar
  • Tweets di set untuk publik
  • Foto profil yang benar

Meski demikian, pembebasan setiap orang untuk memiliki akun yang terverifikasi juga memiliki berbagai masalah. Twitter bisa saja meminta identitas pribadi penting lo sebagai alasan untuk menganalisis “kelayakan untuk dipublikasikan” atau “relevansi berita”. Dengan demikian, identitas pribadi lo jadi terancam. Selain itu, belum ada jaminan yang pasti apakah akun milik lo bakal langsung terverifikasi. Hal ini bisa lo lihat di help center Twitter.

Jadi, tertarik buat menaikkan derajat sosial lo dengan mendaftarkan diri sebagai akun yang terverifikasi? Kalau memang perlu sih, nggak masalah. Tapi kalau hanya buat iseng-iseng, mending jangan deh. Udah ribet, nggak pasti lagi.

 

Source: hypebeast.com

Comments

Menarikkk.....
wah meanrik nih