Trending
Kamis, 16 April 2015

Zach King Vine Magic

  • Share

Udah berapa banyak media sosial yang lo gunain untuk berbagi momen hidup lo nih Urbaners? Media sosial saat ini udah jadi hiburan sendiri, dari mulai tweet galau, meme comic, share lagu kesukaan sampe bikin video-video lucu. Tempat dimana lo bisa berbagi video di media sosial adalah Youtube dan Vimeo, di media ini lo bisa upload video sampai durasi berjam-jam, seperti yang biasa kita temui video klip, video tutorial sampe durasi film yang berdurasi panjang bisa kita tonton. Di media Youtube ini juga udah banyak diciptakan video yang menjadi viewer terbanyak di dunia dan menjadi video viral.

Tapi kalo Urbaners mau tonton atau upload keseharian lo, sekarang udah ada fitur video di Instagram dan Vine. Emang sih, di sini lo ga bisa upload video berdurasi panjang, di media ini lo cuma bisa upload video dengan durasi 6 sampai 15 detik saja. Lo pasti berpikir, video sesingkat itu ga bisa ciptain video viral juga? Nyatanya, banyak orang kreatif dan imajinatif yang bisa bikin video komedi berdurasi supersingkat yang bisa di upload ke Instagram dan Vine.

Video komedi yang berkesan seperti sulap ini, pertama kali di bikin Zach King,  Zach adalah seorang filmmaker yang berasal dari Los Angeles. Kegemarannya dalam mengedit video membuat Zach mampu menggunakan trik editing quick cut menjadi lebih menarik. Dalam video bikinannya terlihat dia mengambil anak kucing hidup dari layar komputer seakan-akan seperti melakukan atraksi sulap, terus lo bisa liat juga di videonya, Zach berganti baju dalam sekejap, mengeluarkan icon-icon aplikasi dari layar ponsel, hingga membuat pemain skateboard terjatuh.

Zach pertama kali membuat video final cut king di tahun 2008. Di dalam website bernama finalcutking.com yang Zach isi dengan cara menggunakan software editing Final Cut Pro dan di share melalui situs Youtube. Saat menggunakan akun Vine, Zach mulai mengeksplore kemampuannya dalam memotong video sehingga menjadi video "sulap".

Bukan cuma video viral yang bisa di ciptakan, berkat video-video kreatifnya ini, Zach juga mendapatkan berbagai penghargaan di First Place London Film Festival tahun 2009, Vidcon Golden Poop Award di tahun 2012 dan YouTube's NextUp Creators Contest di tahun 2013. Naah, gimana Urbaners, lo udah siap bikin video "sulap" kaya gini?

 

 

 

 

Comments

Thanks for sharing
Zach King Vine Magic