Trending
Kamis, 06 Januari 2022

ZIGGURATS: Project NFT Gabungan Art dan Mixtape dari Mike Shinoda

  • Share

 

Tren NFT akhir-akhir ini sedang jadi pembicaraan di ranah industri kreatif sebagai platform baru buat ngejual karya seni ekspresif. Beberapa musisi juga nggak mau kalah buat ikut terlibat dan memamerkan karya-karya unik mereka, salah satunya Mike Shinoda, vokalis dari unit hip metal ternama, Linkin Park.

 

Mike Shinoda memanfaatkan NFT untuk membuat terobosan baru buat karya pribadinya yang dirangkum dalam nama ZIGGURATS. Lewat ZIGGURATS, Mike Shinoda bukan cuma ngejual karya seninya dalam bentuk visual, dia juga membuat hasil mixtape yang sangat legit. Jadi jangan heran di bagian cover audionya terpampang jelas teks bertuliskan Generation Mixtape & Art by Mike Shinoda.

 

Total ada 5000 karakter unik yang diciptakan Mike Shinoda dalam ZIGGURATS dan betul sekali, seperti yang lo duga semuanya terjual habis dalam waktu hitungan menit saja. Mike Shinoda juga ngejelasin bahwa setiap karakter ZIGGURATS punya peran sebagai mixtape yang berbeda, dan ada beberapa karakter dinyatakan sangat rare dibandingkan karakter lainnya.

 

Ide kreatif yang Mike Shinoda tuangkan ke dalam ribuan karakter tersebut menggambarkan adanya perbedaan identitas di lingkungan masyarakat. Setiap visualnya pun dibuat tanpa mewakili gender tertentu dan juga menggunakan berbagai warna kulit non-human. Tujuannya supaya pemiliknya bisa punya koneksi khusus antara dengan karakter ZIGGURATS yang dibeli.

 

Gimana menurut lo karya keren hasil ide brilian dari Mike Shinoda? Atau lo salah satu yang beli karakter ZIGGURATS-nya? Coba bagi cerita lo di komentar ya.

Comments

Tetap semangat
Nelie untuk pergi kepasar kayaknya