• Trending
  • 6 Spot Keren yang Bisa Lo Kunjungi di Kalimantan Timur

6 Spot Keren yang Bisa Lo Kunjungi di Kalimantan Timur

Thu, 29 August 2019

Pada 26 Agustus 2019 kemarin, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan kalau ibu kota Indonesia bakal pindah dari DKI Jakarta ke daerah Penajam Paser dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Walaupun mungkin proses pemindahan ibu kota masih lama, Provinsi Kalimantan Timur pun langsung menjadi sorotan.

Presiden tentu punya pertimbangannya sendiri kenapa beliau memilih lokasi tersebut, tapi selain itu, Kalimantan ternyata punya segudang spot seru dan keren yang bisa lo kunjungi. Ini dia beberapa yang wajib masuk bucket list lo, Urbaners!

 

Pulau Kumala – Tenggarong, Kutai Kartanegara

Terkenal akan kekayaan sungainya, lo bisa dengan mudah menemukan beragam sungai di Kalimantan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Sungai Mahakam. Di bagian tengahnya terdapat sebuah taman rekreasi bernama Pulau Kumala. Memiliki luas sekitar 81 hektare, Pulau Kumala menawarkan ragam permainan seru, mulai dari jet coaster, komedi putar, hingga kereta gantung. Lo juga bisa naik ke Sky Tower untuk menikmati pemandangan Kota Tenggarong dari ketinggian.

 

Wisata Bukit Biru – Tenggarong, Kutai Kartanegara

Dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa mencapai Wisata Bukit Baru. Untuk bisa mencapai spot keren yang berada di Jalan Pahlawan, Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong ini, lo harus mendaki ke puncak bukit. Namun, rasa lelah lo bakal terbayar begitu disambut dengan pemandangan hamparan sawah yang memanjakan mata. Sebaiknya datanglah saat sore hari agar bisa menikmati sunset yang eksotis.

 

Danau Labuan Cermin – Berau, Kalimantan Timur

Beranjak ke Kabupaten Berau, lo bakal menemukan sebuah danau dengan air yang begitu jernih. Disebut Danau Labuan Cermin karena terdapat lapisan yang bisa membuat sinar matahari memantul. Nggak cuma itu, kalau lo nggak sengaja mengecap air dari permukaan danau, rasanya bakal asin. Tapi air di dasar danau justru terasa tawar. Itulah kenapa beberapa orang juga mengenal danau ini sebagai Danau Dua Rasa.

Gua Haji Mangku – Kepulauan Derawan

Aktivitas snorkeling biasanya dilakukan di laut. Namun, di Kalimantan Timur, lo justru bisa melakukannya di dalam gua bernama Haji Mangku. Spot keren satu ini berada di sebuah tebing yang membentuk gua. Lokasinya di Pulau Maratua, yang masih merupakan bagian dari Kepulauan Derawan. Nah, di dalam gua ini terbentuk perairan bening dengan perpaduan warna biru tua dan toska yang bagus banget. Nggak sedikit pengunjung yang berenang dan bahkan snorkeling di sini.

 

Air Terjun Tembinus – Penajam Paser Utara

Di kawasan yang bakal menjadi ibu kota baru Indonesia ini, terdapat sebuah wisata air terjun dengan pemandangan alam yang cukup keren. Lokasinya berada di dalam kawasan Hak Guna Usaha (HGU) PT ICNI Hutani Manunggal (IHM), yang masih menjadi bagian konservasi hutan. Sebelum mencapai air terjun setinggi kurang lebih 70 meter ini, lo harus lebih dulu berjalan sekitar 1 km. Tenang saja, perjalanan lo bakal terbayar dengan pesona air terjun yang dikelilingi tebing-tebing tinggi memukau.

 

Kuliner Gence Haruan

Puas berkeliling spot-spot keren di Kalimantan, saatnya mengembalikan energi dengan menikmati kuliner khas lokal. Salah satu yang wajib lo coba adalah Gence Haruan, yaitu ikan gabus yang dibakar dan disajikan dengan bumbu istimewa. Agak berbeda dari ikan bakar pada umumnya, Gence Haruan dibakar lengkap dengan sisiknya hingga terlihat kehitaman. Biasanya, Gence Haruan dinikmati dengan nasi hangat dan tumis pakis.

 

Sebagai calon ibu kota baru Indonesia, Kalimantan Timur punya sejuta pesona yang nggak boleh diremehkan. Keenam spot di atas adalah buktinya. Yuk, ramai-ramai liburan ke Kalimantan!

 

 

Sources: food.detik.com, shopback.co.id, travelingyuk.com, indonesiakaya.com

Lagu-Lagu Backstreeet Boys yang Bikin Lo Sing Along

Mon, 18 February 2019
Backstreet Boys, NKOTBSB, Indonesia

Perilisan album baru ‘DNA’ dari boyband terfavorit sepanjang masa, Backstreet Boys, di awal tahun ini membuat penggemarnya berdebar-debar. Bagaimana tidak, hadirnya album ini membuktikan bahwa Backstreet Boys tetap eksis meski sudah berusia 25 tahun! Bahkan mereka pun mengadakan DNA World Tour 2019 untuk para penggemarnya di seluruh dunia.

 

Backstreet Boys dikenal karena lagu everlasting-nya

Generasi milenial pasti paham betul dengan nama besar Backstreet Boys. Lagu-lagunya benar-benar menyentuh hati, lengkap dengan nada-nada yang memanjakan kuping. Hasilnya, lagu-lagu Backstreet Boys enak didengar kapan pun dan di mana pun.

  • We’ve Got It Going On

Sebut saja lagu ‘We’ve Got It Going On’ yang ada di album pertama mereka. Nada yang bikin joget dengan lirik menggoda jadi tiket mereka untuk dilirik kaum muda saat itu. Selanjutnya, Urbaners pasti tahu akhirnya mereka meraih sukses.

  • As Long As You Love Me

Mereka juga pas dalam menonjolkan masing-masing member saat membawakan lagu-lagu mereka. Lihat saja bagaimana lagu ‘As Long As You love Me’ memberikan porsi nyanyi lebih kepada Nick. Mereka tahu kapan lagu lembut tepat untuk dibawakan oleh cowok berkarakter lembut seperti Nick.

  • ’ll Never Break Your Heart

Pada lagu ‘I’ll Never Break Your Heart’, giliran si lembut Brian yang tampil dominan. Lagu yang mengisahkan tentang kesungguhan dan komitmen seorang pria ini jelas bikin banyak cewek meleleh saat mendengarnya.

  • Hey, Mr. DJ

Ada lagi lagu ‘Hey Mr. DJ’ yang punya beat asyik dan cocok buat joged dan lompat-lompat ini didominasi oleh AJ. Hasilnya, kerasa banget atmosfer semangat yang keluar dari tiap untaian nada dan lirik yang mereka tuturkan.

 Backstreet Boys Comeback 2019

Dengan sederet karya fenomenalnya, tak mengherankan jika kedatangan Backstreet Boys di tahun 2019 ini jadi perhatian banyak orang. Akankah mereka mengembalikan nama besar mereka? Bisakah lagu-lagu baru mereka akan jadi everlasting, sama seperti kebanyakan lagu-lagu mereka dulu?

Tampaknya, bahkan Backstreet Boys ingin segera membuktikan hal tersebut ke hadapan penggemarnya. Hal ini terbukti dari keputusan mereka memasukkan tiga single hits sekaligus dalam album DNA! Ketiga single tersebut adalah ‘Chances’, ‘Don’t Go Breaking My heart’, dan ‘No Place’.

Just for your information aja nih ya Urbaners, lagu ‘Chances’ yang merupakan lagu balad romantis ini ternyata ditulis oleh Shawn Mendes. Hari gini, siapa sih yang nggak kenal Shawn? Lirik easy-listening tapi dalem dari Shawn yang dipadu kualitas vokal Backstreet Boys bikin lagu yang satu ini nggak diragukan lagi jadi andalan di album ‘DNA’.

Jadi, nggak ada lagi kan yang meragukan kembalinya Backstreet Boys? Setelah berkiprah mengawali kejayaan boyband bersama New Kids On The Block sehingga sering dikenal istilah NKOTBSB, kini mereka membuktikan bahwa mereka belum usang. Tunggu kehadiran mereka di Indonesia dengan lagu-lagu baru dan pastinya makin menyentuh hati para penggemarnya!

 

Sumber :
idntimes.com/hype/throwback/ahmad-wildan/7-lagu-backstreet-boys-ini-hits-banget-di-tahun-90an-c1c2
kumparan.com/@kumparanhits/lagu-lagu-backstreet-boys-dan-nsync-di-pesta-pernikahanmu
vice.com/id_id/article/evvpge/backstreet-boys-adalah-album-boyband-terbaik-sepanjang-masa