Home Trendspotter Gundala, Ketika Joko Anwar Ingin Menghidupkan Superhero Asli Indonesia

Gundala, Ketika Joko Anwar Ingin Menghidupkan Superhero Asli Indonesia

Friday, April 27, 2018 - 16:13
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di tengah gempuran film-film superhero Amerika yang masuk ke tanah air, Joko Anwar justru terinspirasi untuk menghidupkan sosok superhero asli Indonesia. Bukan Gatot Kaca apalagi Wiro Sableng, namanya Gundala. Kalau lo ngaku mencintai karya anak bangsa sepertinya kehadiran film Gundala ini wajib dinantikan. Pastikan lo juga nonton di bioskop biar nggak ketinggalan hypenya, ya!

Adaptasi kisah komik

Urbaners, nggak berbeda jauh dari superhero Amerika yang ceritanya diangkat dari komik terbitan Marvel dan DC, film superhero asli Indonesia yang satu ini juga diambil dari kisah dalam komik yang ditulis oleh Hasmi sepanjang 24 seri judul komik dari tahun 1969 hingga 1982 silam. Bisa dibilang Gundala ini termasuk karakter komik superhero yang cukup populer di Indonesia, selain Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Godam.

Pernah difilmkan sebelumnya

Joko Anwar yang ditunjuk sebagai sutradara untuk film Gundala ini menjelaskan kalau kali ini film superhero asli Indonesia bukan remake, melainkan film rekonstruksi. Pasalnya, pada tahun 1981 cerita dalam komik Gundala pernah difilmkan lewat arahan sutradara Lilik Sudijo dan diperankan oleh aktor laga populer Indonesia masa itu, Teddy Purba. Visualisasi komik Gundala dalam durasi 89 menit ini menjadi gebrakan baru perfilman tanah air di tahun 80-an.

Daftar pemain masih dirahasiakan

Sepertinya lo harus lebih bersabar lagi menunggu kabar terbaru soal siapa aja pemain yang bakal terlibat di dalam proses pembuatan film superhero Gundala ini. Di film terbarunya nanti, sosok Gundala bakal tampil lebih kekinian namun tetap tidak meninggalkan identitas kekuatan supernya berupa petir. Proses syutingnya juga baru akan dimulai pada bulan September hingga Oktober 2018 mendatang. Jadi, film Gundala sudah dipastikan nggak tayang tahun ini.

Film ketujuh Joko Anwar

Lo mungkin masih ingat kalau di tahun 2014 lalu sempat beredar kabar kalau film Gundala ini bakal disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Tetapi, kabar itu nggak ada kejelasan sampai Joko Anwar mengkonfirmasi bahwa dirinyalah yang bakal menghidupkan lagi sosok superhero asli Indonesia ini. Sukses dengan film horor Pengabdi Setan, film Gundala ini nantinya bakal jadi film ketujuh bagi Joko Anwar.

 

Urbaners, kalau sekarang lo lagi demen banget sama Avengers: Infinity Wars pastikan lo juga nggak bakal melewatkan superhero Gundala yang bakal mewarnai perfilman Indonesia ini. Setuju nggak?