Indonesian Diecaster, Tempat Asyik dan Paling Lengkap Bagi Pencinta Mainan Diecast

Friday, September 14, 2018 - 15:50

Mendengar nama Komunitas Indonesian Diecaster mungkin buat sebagian orang masih sangat asing, tapi berbeda dengan para pencinta mainan. Komunitas ini seolah jadi ajang untuk menuangkan ide atau gagasan.

Sebetulnya Indonesian Diecaster bukanlah komunitas diecast yang pertama atau terbesar. Tapi komunitas ini bisa dibilang paling lengkap karena tidak hanya diisi oleh para kolektor diecast. Sebagian anggota Indonesian Diecaster juga punya hobi fotografi.

 Komunitas Indonesian Diecaster

Komunitas Indonesian Diecaster diprakarsai oleh Sandy Agustra. Terbentuknya komunitas ini diakui berawal dari ketidaksengajaan. Semua berkumpul karena punya hobi yang sama, yakni sama-sama suka mainan diecast.

Bagikan
Facebook Twitter Email

“Sebenarnya dari iseng dan ingin nambah teman. Kita kan berawal dari hobi, otomatis enggak bisa jalan sendiri. Butuh sharing,” ujar Sandy.

Selain untuk menyalurkan hobi, Indonesian Diecaster menjadi wadah untuk saling bertukar informasi tentang Diecast. Sementara itu, mengoleksi diecast yang langka juga bisa menjadi investasi lebih bagi para pemiliknya.

Komunitas Indonesian Diecaster

Nah, buat Urbaners yang ingin mencoba mengambil foto diecast ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Misalnya, tentukan dulu temanya apa, kemudian pilih dioramanya. Untuk proses fotonya, pilih angle dari atas atau dari samping. Tujuannya agar objek foto terlihat real. Menariknya lagi, komunitas ini juga bisa membuat custom diecast.