Bermodal Kertas dan Pensil, Anindito Wisnu Curi Perhatian Dunia

Wednesday, March 7, 2018 - 16:55

Pernah dengar nama Anindito Wisnu? For your information, sosok pria yang satu ini namanya mulai mencuat sejak karyanya dipublikasikan melalui media sosial. Lewat akun Instagram @aninditowisnu, hasil guratan tangan pemuda kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mampu menarik perhatian para penikmat seni.

Pria yang akrab disapa Anin ini mendominasi karyanya dengan ilustrasi wajah selebriti wanita, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Nah, deretan artis yang pernah ia lukis antara lain Jennifer Lawrence, Taylor Swift, Cara Delevingne, Chelsea Islan, Nadine Chandrawinata, dan masih banyak lainnya.

Apresiasi terhadap karya ilustrasi Anin terlihat dari prestasi yang didapatnya. Ia dipercaya membuat artwork untuk single Andien Aisyah, artwork album Andien, mendesain merchandise untuk Web Series Narcos yang tayang di Netflix, juga membuat poster US Tour untuk musisi Norwegia Aurora.

Tapi di antara kesuksesan itu, ada hal enggak menyenangkan yang pernah dialami Anin. Beberapa kali ia menemukan akun Instagram yang mem-publish ulang ilustrasi karyanya dan diakui sebagai karya miliknya. Tak hanya itu, seorang warga Finlandia bahkan sempat menjual karya Anin kepada pihak lain dengan menyatakan bahwa itu buatannya.

Hobi yang akhirnya menjadi profesi ini ternyata berawal dari perkara cinta anak muda. Kesukaan Anin melukis objek wajah wanita bermula ketika ia tertarik pada seseorang dan berusaha melukis wajah si wanita ini sebagai hadiah. Nggak ada yang nyangka kan Urbaners, ternyata cinta bisa menghasilkan tidak hanya karya tetapi juga karir.

Bagikan
Facebook Twitter Email