Billy Oscar, Sosok di Balik Suksesnya Berbagai Restoran Besar di Jakarta

Tuesday, June 11, 2019 - 17:52

Di balik suksesnya restoran-restoran besar seperti Marco Padang, Black Garlic, RON'S Laboratory, Pesto Autentico, hingga ARTOTEL Indonesia (Jakarta - Surabaya - Bali), ada sesosok pria jenius yang sudah paham tentang dunia Food & Beverages (F&B) yang menjadi konsultannya.

Ia adalah Billy Oscar, seorang F&B Brand Building dan Marketing Consultant yang mendirikan Soal Perut, perusahaan konsultan dalam bidang F&B!

Uniknya, Billy bukanlah orang yang bisa masak. Ia mengaku hanya jago dalam menikmati makanan sambil mempromosikan apa yang masuk ke dalam perutnya.

Hanya saja, sejak kecil, pria berkacamata yang suka opor ayam ini sudah disuguhkan dengan makanan-makanan yang enak dari keluarganya, mulai dari masakan ibu hingga nenek yang jago memasak.

Makanya, Billy tidak hanya menyantap apa yang ia makan, namun juga menikmatinya secara keseluruhan.

Hobi di dunia kuliner pun muncul. Awalnya, Billy hobi memotret makanan yang ia hendak makan, kemudian meng-upload-nya ke media sosial. Dari sana, munculah peluang-peluang yang ia manfaatkan dengan tepat, seperti menjadi food blogger, food enthusiast, termasuk menjadi F&B Marketing and Consultant.

Tidak hanya itu, Billy juga kenal dan sering berkomunikasi dengan beberapa chef ternama Indonesia seperti William Gozali, Eddrian Tjhia, Arimbi Nimpuro, Renatta Moeloek, hingga chef senior William Wongso dalam membantu berbagai pebisnis F&B di seluruh Indonesia.

Billy Oscar, Sosok di Balik Suksesnya Berbagai Restoran Besar di Jakarta

Bersama dengan tim Soal Perut, Billy lihai dalam membuat konsep dari restoran, menciptakan menu yang menarik untuk pelanggan, memberikan training untuk merekrut karyawan restoran, hingga memaparkan strategi digital marketing di media sosial restoran.

Pentingnya Sebuah Brand

Billy percaya kalau branding adalah hal yang begitu penting dalam sebuah bisnis. Kalau tekniknya sama dengan yang lain, hal itu tidak akan menarik orang-orang untuk mencoba brand kita. Urbaners pasti setuju, dong?

Makanya, Billy adalah orang yang tepat untuk melakukan riset pasar, di mana ia percaya, ciri khas dari sebuah brand bisa menjadi magnet yang menarik orang-orang untuk menghampiri apa yang kita tawarkan kepada konsumen.

Konsultan yang Jujur

Billy adalah orang yang jujur, ketika ia menjadi konsultan dari sebuah restoran yang makanannya kurang enak di lidahnya, Billy tidak akan berbohong, ia akan terbuka kepada pemilik restoran kalau makanan yang mereka sajikan kurang enak.

Billy percaya, apa yang ia rasa harus dikemukakan apa adanya. Hal itu diyakini mampu membuat restoran-restoran lebih meningkatkan lagi rasa makanannya.

Buat Urbaners yang kepo dengan karya-karyanya, kalian bisa langsung cek Instagram-nya (@billyoscar) dan situs resmi Soal Perut. Kalau ingin tau obrolan menarik seputar dunia kuliner dengan Billy, tonton langsung keseruan tim MLDSPOT dengan Billy hanya di channel YouTube MLDSPOT TV!

Bagikan
Facebook Twitter Email