Keluar Dari Zona Nyaman Bersama Longboard Surfer Wanita Pertama Indonesia, Flora Christin

Wednesday, April 10, 2019 - 13:37

Menemukan passion dan menjalankan apa yang lo suka adalah impian semua orang. Sama halnya nih Urabaners, dengan kisah hidup Flora Christin, competitive longboard surfer wanita pertama di Indonesia.

Flora Christin Butarbutar atau yang akrab dipanggil Flora ini, memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai karyawan di salah satu perusahaan jasa pengiriman yang ternama di Jakarta. Packed her bag, dan berkeliling Asia. Menurutnya, keramaian kota Jakarta, rutinitas kerja, dan social pressure yang ada di Ibu Kota bukanlah untuknya. Dengan keberanian dan semangat menemukan passion-nya, Flora menghabiskan 2 tahun mengelilingi Asia Tenggara dan Sri Lanka dan menjelajahi hampir seluruh kepulauan Indonesia dari Barat ke Timur (Sumatera ke Papua).

Dari perjalanan itulah Flora menemukan semangat baru dan loving life attitude yang selama ini Iah yang ia cari. Setelah puas berjelajah, Flora akhirnya menetap di Bali dan di menyewa surfboard pertamanya.

Nggak expert dalam berenang bukan penghalang bagi Flora, kegigihannya dalam belajar menjadikannya seorang longboard surfer yang diakui hanya dalam waktu 20 bulan aja! Fakta bahwa ia dapat melakukan gerakan yang bebas layaknya menari di atas longboard adalah salah satu alasan kenapa ia menikmatinya lebih dari shortboard, di samping itu, menurutnya, lebih mudah untuk surfing di atas longboard dibandingkan dengan shortboard.

Meskipun ada beberapa shortboarder wanita yang terkenal, seperti Diah Rahayu dan Yasnyiar Bonne Gea, ada lebih sedikit longboarder wanita Indonesia. Flora bisa dibilang sebagai pioneer dari longboard surfer wanita di Indonesia. Selama perjalanan karirnya, Flora pernah ikut kompetisi Deus 9ft and single, Renextop Asian Tour di Canggu Bali, dan berlaga di Asian Surf Champions Tour, sebagai peselancar longboard wanita pertama di Indonesia. Tahun ini 2019 ini Flora sedang mempersiapkan beberapa kejuaraannya dan juga menjadi wajah dari campaign beberapa brand besar.

Melalui prestasi dan media sosial, Flora ingin berbagi passion-nya dalam surfing dengan para wanita Indonesia dan memberi tau mereka tentang peluang luar biasa yang ada di negara mereka sendiri. Selain itu, mengenai hidup, Flora ingin menginspirasi wanita Indonesia, bahkan anak-anak muda untuk keluar dari zona nyaman atau bahkan dari tuntutan zaman dan menemukan kebahagiaan serta passion dalam hidup, “To Live The Life What Makes You Happy”.

Bagikan
Facebook Twitter Email