Martin Natadipraja Gapai Mimpinya Dirikan Monarchy Bistro

Monday, April 22, 2019 - 17:33

Menjadi lulusan dari At-Sunrise Global Chef di Singapura pada 2010 membuat Martin Natadipraja ingin mengembangkan kemampuannya di dunia Food and Beverages di kampung halamannya, Bogor.

Fyi, nih, Martin juga pernah berkerja sebagai chef di Singapura dan Thailand, lebih tepatnya di restoran Over Easy dan Thai Express.

Berangkat dari kemandiriannya sejak kecil, di mana ia sudah belajar memasak untuk dirinya sendiri, Martin mendirikan Monarchy Bistro. Kini, ia berlaku sebagai manajer dan juga Head Chef di sana!

Martin mengaku kalau dirinya terinspirasi dari seorang chef terkenal bernama Jamie Oliver, yang punya serial televisi bernama Jamie Oliver TV. Chef yang senang bergaya streetwear ini juga bercerita kalau masakan pertama yang ia pernah buat adalah Fusili Bolognese pada masa SMA silam.

Tidak hanya itu, Martin juga punya bakat memasak yang turun dari sang ibu. Sejak remaja, Martin belajar memasak dari ibunya. Makanya, kini Martin sangat mahir dalam memasak makanan yang kemudian ia tawarkan juga buat Urbaners yang datang ke Monarchy Bistro.

Restoran yang didirikan Martin sejak 7 April 2014 silam itu terletak di Jl. Pajajaran Indah V, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor. Martin mengaku senang memiliki usaha di Bogor, kota yang selalu dianggap sejuk olehnya.

Buat lo yang belum tau, pada saat Martin kecil, dirinya pernah mengidap penyakit Hepatitis A. Dari situ, ia disarankan dokter untuk menjaga pola makanannya. Sejak saat itu, ia makin suka dengan dunia kuliner, bahkan ia langsung belajar masak-masakan khas rumahan bersama ibunya. Makanya, kemampuan memasaknya jadi berkembang!

Tidak hanya itu, dulu Martin pernah memiliki kafe kecil. Namun, ia tertimpa musibah, kafe tersebut habis terbakar. Bukan Martin namanya kalau putus asa, ia pun bangkit dan nggak patah semangat. Buktinya, ia masih tetap yakin dengan mimpinya dan mendirikan Monarchy Bistro!

Dari waktu ke waktu, Martin mengaku selalu mencari inspirasi baru untuk menu makanan yang ditawarkan Monarchy Bistro. Terutama makanan-makanan dari Perancis. Martin pun menjelaskan kalau negara itu pernah menggunakan sistem monarki, makanya, sesuai banget dengan konsep yang dimiliki oleh Monarchy Bistro.

Buat Urbaners yang mau kepoin Monarchy Bistro sebelum ke sana, kalian bisa cek Instagram-nya @monarchy.house, dan jangan lupa, tonton video perjalanan MLDSPOT ke sana di channel YouTube MLDSPOT TV, ya!

Bagikan
Facebook Twitter Email