Mengenal Pevi Permana, Skater Indonesia yang Dijuluki 'Anak Ajaib' oleh Mancanegara

Wednesday, May 15, 2019 - 16:42

Sudah berkecimpung di dunia olahraga ekstrem sejak 1999 membuat nama Pevi Permana sangat terkenal di kalangan pecinta skateboard, BMX, hingga in-line skate. Kalau Urbaners mengikuti berita tentang Asian Games 2018 silam, pasti nama dari sang skater kebanggaan Indonesia ini sudah familiar di telinga kalian. Pasalnya, Pevi berhasil menyabet medali untuk Tanah Air di ajang empat tahun sekali tersebut!

Jam terbangnya di dunia skateboard patut diacungi dua jempol. Buat Urbaners yang belum tahu, Pevi sudah pernah berlaga di kompetisi internasional seperti The DEW Tour 2009 di Amerika Serikat. Lebih kerennya lagi, dalam kompetisi itu ia bermain sama pemain skate legendaris kayak Tony Hawk, Eric Koston, David Gonzalez hingga Tony Trujillo!

Pevi sendiri mulai menumbuhkan rasa cintanya terhadap dunia skate sejak usia 15 tahun. Kala itu, ia hanya iseng-iseng, tapi semakin ia belajar trik skateboard, Pevi semakin penasaran untuk terus mencobanya. Tidak heran kalau sekarang ia mahir banget bermain skate berkat kegigihannya dalam belajar serta berusaha!

 

Segudang Prestasi

Segudang Prestasi

Membahas tentang prestasinya, Pevi sudah pernah juara tingkat nasional pada tahun 2005 hingga 2015. Di Asia, ia sudah juara sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2007, 2009, hingga 2010. Di kompetisi The DEW Tour 2009, ia masuk ke dalam daftar 40 Skateboarder terbaik. Terakhir, ia mendapatkan medali perunggu di ajang Asian Games dan membanggakan nama Indonesia!

Di dalam negeri, Pevi sering sekali membantu rekan-rekan skateboarder yang lain untuk bisa mengembangkan kemampuannya dalam bermain skate. Di Asian Games tahun lalu, ia memberikan banyak tips untuk Sanggoe Darma Tanjung, skater muda asal Bali.

Segudang Prestasi

Cowok yang pernah berfoto sama idolanya, Tony Hawk, ketika main di ajang The DEW Tour 2009 ini sering dijuluki sebagai anak ajaib oleh skateboarder mancanegara. Pasalnya, skater lain menganggap kalau Indonesia belum memiliki fasilitas yang cukup untuk para skater-nya, namun Pevi sudah bisa membuktikan kalau ia bisa berkembang di tengah keterbatasan fasilitas.

Aktivitas Pevi tidak hanya bermain skate, lho! Ia juga dikenal gemar dengan motor-motor klasik.Mulai dari bawah, kini Pevi sudah dianggap sebagai salah satu skater terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Pevi menjadi bukti kalau kemauan dan kegigihan bisa membawa seseorang untuk menggapai cita-cita.

Bagikan
Facebook Twitter Email