Romo Jack, Seniman Lokal yang Mendunia karena Foto Tangan - MLDSPOT

Romo Jack, Seniman Lokal yang Mendunia karena Foto Tangan

Setelah memutuskan keluar dari kuliahnya di Jakarta, siapa sangka pemuda ini justru jadi seniman kelas dunia, Urbaners. Dikenal dengan nama Romo Jack, pemilik akun Instagram @Ponypork ini memanfaatkan media sosial Instagram sebagai galeri online yang bisa dinikmati semua orang.

Minat Romo Jack pada dunia seni dan digital lahir dari kedekatannya dengan Instagramer Cina dan Hong Kong. Setelah satu setengah tahun mempelajari budaya dan bahasa di Cina, Romo Jack memutuskan kembali ke Tanah Air dan memulai karyanya sendiri.

Di setiap posting-an akun Instagramnya, tangan menjadi objek utama. Ide posting-an berasal dari kegiatan sehari-hari. Secara kreatif Romo Jack mengonsep karyanya dengan memadupadankan beberapa properti harian sehingga menjadi kombinasi foto yang keren banget, Urbaners.

Tiga bulan secara konsisten selalu publish karyanya, Romo Jack dikontak oleh Instagram untuk interview dan mem-posting karyanya di akun official dan website Instagram. Otomatis hal ini mendongkrak jumlah followers Romo Jack dan ia dibanjiri banyak tawaran menarik.

Beberapa karya internasional Romo Jack antara lain ia pernah membuat foto untuk campaign produk kecantikan asal Paris, produk minuman, dan smartphone. Tak hanya itu, Romo Jack juga pernah mengikuti pameran Instagram di Madrid, Spanyol. Bahkan karyanya dijual di Jerman dan menjadi postcard, artprint, juga merchandise.

Project selanjutnya, Romo Jack ingin belajar tentang video motion dan terus mengeksplorasi konsep foto kreatif. Siapa sangka Urbaners, dari hal sederhana yang dikemas secara kreatif,  kini Romo Jack bisa menjadi content creator di London, Inggris.

Nah, buat lo yang memiliki passion sama dengan Romo Jack, jangan ragu memamerkannya di akun media sosial lo. Siapa tau lo akan mengikuti jejak seniman satu ini, Urbaners!