Winston Utomo, Tinggalkan Google demi Wujudkan Mimpinya

Thursday, April 12, 2018 - 14:07

Setiap orang di dunia ini pasti ingin memiliki pekerjaan yang hebat. Hal itu tentu harus didukung juga dengan kerja keras yang luar biasa. Seperti Winston Utomo, pria Indonesia yang sempat berkarir di perusahaan kelas dunia, Google.

Namun, pria berusia 27 tahun itu tiba-tiba membuat keputusan yang pastinya mengagetkan banyak orang. Oktober 2015, setelah dua tahun bekerja di Google, Winston justru keluar dari perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin tersebut. Ia memilih untuk mewujudkan salah satu impiannya.

Winston Utomo rela meninggalkan Google untuk membuat IDN Media, sebuah multiplatform untuk generasi Millennial dan generasi Z. IDN Media memiliki 4 digital media company, terdiri dari IDN Times, Popbela, Popmama, dan Yummy.

Di awal membangun IDN Media, pria lulusan Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat tersebut merasakan adanya gambling. Tetapi Winston berpikir bahwa apa yang dilakukannya di IDN Media actually making a lot of impact kepada masyarakat yang jauh lebih luas. Karena jika media menghasilkan konten yang menginspirasi, akurat, positif, dan entertaining, pembaca juga akan menjadi orang yang lebih baik.

       

Membangun IDN Media dari nol, Winston bersama dengan adiknya, William sempat menghadapi  berbagai rintangan. Ia merasa hidup itu seperti loncat dari satu masalah ke masalah lainnya dan bagaimana perspektif untuk menghadapinya. Mulai dari hampir bangkrut berkali-kali, masalah ini itu, namun disitulah keseruannya.

Kini IDN Media sudah memiliki 150 hingga 160 orang karyawan yang terbagi di dua office. Antara lain di Jakarta dan Surabaya.

Winston berharap apa yang ia lakukan di IDN Media dengan semua produknya dapat menginspirasi banyak generasi Millennial dan generasi Z untuk dapat terus belajar, terus berkontribusi, dan terus positif. Work hard, be kind to one another, and amazing things will happen.

Bagikan
Facebook Twitter Email