Jakarta Creative Hub, Tempat untuk Kamu yang Kreatif!

Thursday, March 22, 2018 - 14:40

Bekerja sesuai passion! Ini pasti jadi mimpi kebanyakan orang, termasuk lo kan, Urbaners? Nah, sebenarnya mimpi lo bisa diwujudkan di Jakarta Creative Hub. Ini adalah tempat besutan Pemprov DKI Jakarta yang menjadi wadah anak muda untuk menyalurkan aneka bakat dan kreativitas.

Jakarta Creative Hub memiliki fasilitas-fasilitas keren. Diantaranya classroom yang bisa digunakan untuk kegiatan pelatihan, seminar, dan talkshow. Buat Urbaners yang ingin mengembangkan produk kreasinya, ada fasilitas yang namanya marketplace. Di sini ada tiga area yang bisa dipakai, yaitu area digital, area fashion dan area perkayuan.

Area digital memiliki fasilitas 3D printing dan laser cutting. Di area fashion, ada mesin jahit dan obras. Sedangkan di area perkayuan, ada mesin bubut dan mesin lain yang bisa dipakai untuk produk berbahan dasar kayu.

Nah, selain itu ada co-office area. Pada area ini ada 12 ruangan untuk pelaku bisnis start up yang potensial dan membutuhkan. Untuk menempatinya, harus melewati seleksi ketat, yaitu ber-KTP DKI, sudah bergerak dalam industri kreatif selama 6 bulan hingga 3 tahun, dan bukan termasuk anak perusahaan. Nantinya subsidi berupa ruang kantor dan akses ke fasilitas lain akan diberikan. Subsisi berlaku selama setahun agar yang lain bisa mendapat kesempatan serupa.

Sebagai timbal balik, para creator yang sudah mendapat fasilitas disini turut memberikan workshop dan seminar gratis untuk member Jakarta Creative Hub. Seru banget, kan? Nggak heran kalau masyarakat umum memiliki tanggapan positif terhadap Jakarta Creative Hub ini.

Bagikan
Facebook Twitter Email