Menginap di Cabana Surf & Stay, Maksimalkan Pengalaman Surfing di Krui

Tuesday, September 24, 2019 - 17:47

Menjelajahi wisata dan olahraga air di Indonesia seakan nggak ada habisnya. Sayangnya, sebagian di antara lo mungkin masih fokus di beberapa daerah utama saja, seperti Anyer, Pangandaran, Lombok, dan Bali. Padahal, ada banyak destinasi lainnya di dalam dan luar Pulau Jawa yang menawarkan pengalaman yang lebih real buat lo yang benar-benar ingin mengulik wisata dan olahraga air. Semacam hidden gem gitu deh, Urbaners.

Sebut saja Krui. Keindahan daerah pesisir Lampung ini telah dikenal sampai ke mancanegara, khususnya oleh para turis pecinta surfing. Dengan gelombang paling konsisten dan bervariasi di seluruh dunia, wilayah ini merupakan tuan rumah bagi kejuaraan surfing internasional Krui Pro sejak tahun 2017. Ditambah lagi dengan adanya Bandar Udara Mohammad Taufik Kiemas, kunjungan wisata ke wilayah ini pun semakin mudah dan meningkat.

Well, kalau lo pengen berkunjung ke Krui dan having fun, pastinya nggak cukup cuma 1 atau 2 hari doang. At least butuh 3-4 hari, malah bisa lebih dari itu. That's why lo perlu stay di tempat yang nyaman dan asyik yang bisa membantu memenuhi semua kebutuhan lo selama di sana, kayak Cabana Surf & Stay misalnya.

Ayunan tepat di depan pool Cabana Surf & Stay

Cabana Surf & Stay terletak di Pantai Mandiri, tepat di hadapan salah satu ombak beach break terbaik di dunia. Dibanding penginapan lain di Krui, Cabana memang masih baru banget. Cabana yang berdiri sejak 2017 bisa dibilang merupakan premium surf camp paling otentik di Tanah Air sekaligus penghubung komunitas surfing Asia Tenggara. Konsepnya lebih seperti resor yang bisa mengakomodasi long journey para surfer dengan pelayanan high class.

BTW, perhatiin deh logonya Cabana Surf & Stay. Yup, sederhana tapi penuh makna. Penyu sering dianggap sebagai binatang yang melambangkan umur panjang, kesetiaan, dan penyeimbang di bumi. Sejalan dengan filosofi itu, Cabana bukan cuma ingin menjadi tempat menginap doang, tapi juga mempromosikan destinasi wisata urban yang tetap sustainable untuk Krui melalui bisnis hospitality mereka. Gokil 'kan?

 

All-In-One untuk Pengalaman Surfing Luar Biasa

Total ada 7 kamar dengan 2 tipe yang ditawarkan Cabana Surf & Stay. Yang pertama adalah Premium Hut, yakni kamar standar dengan pilihan king bed atau twin bed plus private deck yang pemandangannya langsung mengarah ke laut. Sementara tipe kedua, ada Share Lodges yang menyerupai dormitory untuk maksimal empat orang per kamar. Harga normal masing-masing tipe tersebut adalah Rp1,2 juta dan Rp800 ribu per orang per malam.

Suasana salah satu kamar Cabana Surf & Stay

Untuk urusan fasilitas, kamar Premium Hut dan Share Lodges nggak jauh beda. Keduanya sama-sama dilengkapi AC, free Wi-Fi, three meals a day, dan daily housekeeping. Bedanya paling cuma di kamar mandi sharing atau nggak. Selain itu, ada pula swimming pool, area rekreasi, hingga layanan antar-jemput Bandara Taufik Kiemas.

Nggak berhenti sampai di situ, Cabana Surf & Stay masih punya aktivitas hiburan yang nggak kalah seru, seperti nobar, game night, serta bonfire & BBQ. Di waktu-waktu tertentu, Cabana juga mengadakan event khusus, seperti event akustikan Soundset Coustic di bulan Februari lalu. Bahkan, lo bisa mendapat layanan personalized adventures, mulai dari surfing dengan guide atau instruktur berpengalaman sampai trip ke Pulau Pisang dan lokasi menarik lainnya di Krui.

And then, bagaimana dengan restoran di Cabana Surf & Stay? Nggak usah khawatir, Urbaners. Cabana punya Marlin Bar and Resto, yang menyediakan berbagai menu Indonesia dan Eropa dengan signature menu Marlin Burger dan Chicken Poppers. Lo yang pecinta kopi pun akan dimanjakan dengan rekomendasi menu Kopi Susu Senayan dan Kopi Susu Krui, soalnya owner-nya Cabana dan Kopi Senayan itu ternyata sama.

John Schaap dan pengelolan Cabana Surf & Stay berpose di pinggir pool

So far, tamu Cabana Surf & Stay masih didominasi turis asing dari kalangan pro & experienced surfer. Meski begitu, bukan berarti nggak ada turis lokal yang datang ke sini. Cabana nggak kayak resor lain di Krui yang tamunya benar-benar cuma turis asing doang.

Serunya lagi, Cabana Surf & Stay turut mengajak para tamu asing untuk menjadi volunteer kegiatan sosial melalui program BERDAYA Krui. Kegiatannya bisa berupa mengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah di Krui, membersihkan pantai dari sampah plastik, atau workshop kopi dengan pemilik toko kopi lokal Kopi Tutu yang menerapkan proses pembuatan tradisional.

Finally, buat lo yang ingin ke Krui dan menginap di Cabana Surf & Stay, better lo datang di bulan Februari-Mei. FYI, di bulan-bulan itu lo bisa surfing dengan ombak yang lagi bagus-bagusnya. Tapi, bukan berarti di bulan-bulan lainnya ombaknya nggak banget loh ya. Kalau lo nggak percaya, intip nih video selengkapnya di MLDSPOT TV Season 4 episode 11 dengan tema “Beyond the Water”. Subscribe YouTube Channel MLDSPOT TV, and get yourself inspired!

Bagikan
Facebook Twitter Email