Menjadi Raja dalam Sehari di Marco's Chop Shop

Wednesday, July 31, 2019 - 14:54

Ngomongin soal perawatan diri, sering kali memang lebih identik dengan kaum wanita. Ada banyak treatment yang bisa dinikmati, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tapi jangan salah, Urbaners. Bukan berarti para pria nggak perlu memanjakan dirinya juga. Perawatan diri untuk pria tidak hanya pangkas rambut dan cukuran doing, lho. Coba deh datang ke Marco’s Chop Shop.

Marco’s Chop Shop pertama kali hadir pada tahun 2015 lewat outlet-nya yang berlokasi di Puri Kembangan, Jakarta Barat. Dalam 2 tahun, Marco’s Chop Shop berhasil memperluas usahanya dengan menambah empat outlet di Mall of Indonesia, Pondok Indah Mall, Puri Indah Mall, dan Grand Indonesia. Bahkan, kini Marco’s Chop Shop dikenal sebagai salah satu barbershop terbaik di Ibu Kota versi Jakarta Tatler.

Di tengah maraknya tren grooming buat pria dalam beberapa tahun terakhir, Marco’s Chop Shop muncul sebagai one-stop shop gentlemen barbershop yang memberikan layanan bintang lima. Nggak cuma menawarkan layanan pangkas rambut, Marco’s Chop Shop punya beragam paket yang super lengkap yang bakal bikin lo betah berlama-lama di sana. Sebut aja beberapa di antaranya adalah black face mask, nose wax, ear singeing, dan hair coloring.

At Marco’s, It’s More Than A Haircut

So, siapakah sosok di balik Marco’s Chop Shop? Dia adalah Amrit Harjani. Inspirasinya untuk membuka barbershop premium sendiri datang dari berbagai kultur mencukur di berbagai negara. Contohnya adalah ear singeing, di mana lilin kecil panjang yang menyala digunakan untuk menghilangkan rambut yang nggak beraturan. Layanan semacam itu sudah diterapkan oleh para barber di Turki selama berabad-abad. Unik banget kan, Urbaners?

Demi memberikan layanan terbaik, Amrit menggunakan sejumlah alat dan produk yang diimpor dari Eropa dan Amerika Serikat. Dia pun ikut terlibat melatih stafnya, terutama untuk membimbing mereka dalam hal salam dan kesopanan maupun membuat klien merasa disambut dan dihargai kebutuhannya. Sebaliknya untuk urusan keterampilan, dia menyerahkan pada head barber untuk melatih semua staf.

Namun demikian, komitmen Marco’s Chop Shop nggak berhenti sampai di situ. Saat lo memasuki outlet-nya, lo akan disuguhkan pula dengan desain interior modern bernuansa rustic dan kursi yang didatangkan khusus dari Jepang. “Kami percaya bahwa pelanggan adalah raja. Jadi tidak ada kompromi untuk semua detail,” ujar Amrit.

Sementara itu, untuk rencana selanjutnya Amrit masih ingin membuka beberapa outlet di kawasan Jakarta Selatan, seperti Senayan dan Senopati. Dia juga ingin melebarkan sayap ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Medan dan Surabaya.

Well, buat lo yang mau mencoba dimanjakan di barbershop ala Marco’s Chop Shop, siap-siap merogoh kocek sekitar Rp100 ribu sampai Rp650 ribu. Dengan harga demikian, layanannya dijamin worth it kok. Yang akan lo dapatkan bukan cuma potongan rambut atau hasil cukur keren nan kece, tapi lebih ke pengalamannya yang menyeluruh.

Kalau lo masih mau cari tahu lebih lanjut seputar Marco’s Chop Shop dan berbagai layanan uniknya, nggak usah khawatir. Langsung aja buka YouTube channel MLDSPOT TV dan tonton Inspiring Places ini dalam episode “Modern Essentials For Men”. Jangan lupa subscribe, and get yourself inspired!

 

Bagikan
Facebook Twitter Email