Coffeewae, Brand Alat Kopi Lokal yang Mendunia

Friday, September 7, 2018 - 20:10

Urbaners, tidak sedikit karya-karya kreatif ditelurkan dari sebuah hobi. Sebut saja salah satunya produk yang diciptakan oleh Noor Asif. Seniman asal Yogyakarta ini membuat alat kopi manual dengan brand Coffeewae.

Semuanya berawal dari hobi Asif yang gemar meminum kopi. Ia ingin agar orang lain juga bisa mengetahui detil bagaimana cara membuat kopi dan menikmatinya.

Alat kopi handmade ini diberi nama Black Answered, yang terdiri dari espresso maker dan milk steamer. Espresso maker memiliki kapasitas 1,5 liter. Sedangkan steamer-nya dapat dipadukan untuk membuat cappucino dan latte.

Coffeewae

Bahan-bahan untuk membuat alat kopi manual ini 90% dibuat sendiri alias handmade. Sedangkan sisanya, yaitu 10% menggunakan dari yang tersedia di pasaran. Dan uniknya, setiap alat ini memiliki setting-an masing-masing untuk takaran kopi.

Untuk memasarkan produknya, Asif hanya menggunakan media sosial Instagram. Dan untuk satu bulan, pemesanan hanya dibatasi sebanyak 30 unit. Alasannya, Asif memang mengerjakan sendiri semua produk yang dipesan sehingga kualitasnya tetap terjaga. Harganya berkisar antara Rp 650 ribu hingga Rp 3,2 juta, tergantung model dan ukuran.

Coffeewae

Alat pembuat kopi manual ini tentu punya kelebihan. Rasa kopi tidak akan berubah jika dibandingkan dengan menggunakan mesin kopi otomatis. Black Answered kini banyak diminati oleh barista-barista, bahkan sudah sampai dikirim ke luar negeri. Antara lain ke Malaysia, Singapura, Thailand, Jerman, Dubai, sampai Amerika Serikat.

 

Bagikan
Facebook Twitter Email