Evoware, Inovasi Produk Gelas yang Bisa Dimakan

Thursday, March 29, 2018 - 18:33

Prihatin dengan semakin banyaknya limbah plastik yang mencemari lingkungan, David Christian membuat produk Evoware. Produk ini berupa makanan unik, sehat sekaligus ramah lingkungan.

Nama Evoware sendiri diambil dari 2 kata, yaitu Evo yang berarti evolutions serta ware yang diambil dari kata barang-barang, sehingga Evoware bisa diartikan sebagai barang-barang yang berevolusi.

Bentuknya seperti gelas warna-warni yang bisa dijadikan wadah menaruh es krim, buah, atau minuman tapi bisa sekaligus dimakan. Produk pertama yang David buat diberi nama Ello Jello.

Evoware dibuat dari rumput laut. Alasan memilih bahan ini karena Indonesia merupakan penghasil rumput laut terbesar di dunia. Rumput laut juga bisa menyerap karbon dioksida dan sangat ramah lingkungan. Selain itu, dari pembuatan Evoware ini, David sang founder melakukan sebuah inovasi yang dapat membantu penyelesaian masalah lingkungan.

Produk ini diklaim bisa terurai dan larut dalam waktu 30 hari. Untuk satu buah produk Evoware dihargai Rp 8 ribu sampai Rp 20 ribu, tergantung ukuran dan jumlah pesanan.

Urbaners, Evoware telah mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point). Sertifikat standar internasional untuk jaminan mutu makanan. Tak hanya itu, produk ini juga pernah memenangkan kompetisi tingkat asia maupun dunia karena dianggap sebagai produk yang bisa mengurangi permasalahan sampah.

Melalui Evoware, David pun pernah diundang dan menjadi pembicara dalam forum OCEAN Summit yang diadakan oleh PBB dan pernah pula diundang oleh Presiden Joko Widodo pada saat hari sumpa pemuda ke Istana Bogor.

Bagikan
Facebook Twitter Email