Mencicipi Makanan Khas Batak yang 100% Halal di Bonga-Bonga

Tuesday, June 11, 2019 - 17:45

Lapo identik dengan menu non halal, namun buat Urbaners yang ingin mencoba makanan khas Batak, kalian bisa langsung coba kunjungi Bonga-Bonga!

Lapo yang terletak di Jl. Cipete Raya No. 26, Cilandak, Jakarta Selatan ini teryata didirikan oleh dua aktor papan atas Indonesia, mereka adalah Chicco Jericho dan Rio Dewanto! Kalau dulu mereka mendirikan kedai kopi, kini mereka mendirikan lapo Batak!

Kedua aktor ini berkerjasama dengan Anggia Kharisma serta Rahung Nasution. Rahung sendiri adalah chef yang jago dalam memasak masakan Batak.

Makanan-makanan khas Batak seperti Rondang Bolut, Mie Gomak, Ikan Arsik, Sayur Pakis Rebung, hingga Daun Ubi Tumbuk disajikan dengan model prasmanan. Urbaners yang datang ke Bonga-Bonga pun bisa mencampurkan berbagai macam makanannya sesuai keinginan lo!

 Mencicipi Makanan Khas Batak yang 100% Halal di Bonga-Bonga

 

Banyak perpaduan menarik yang menjadikan makanan-makanan khas Batak dari Bonga-Bonga menjadi halal. Sebut saja Ayam Bumbu Saksang.

Biasanya, Bumbu Saksang menggunakan bahan berupa darah ayam. Namun, darah ayamnya diganti dengan hati ayam yang kemudian dihaluskan agar rasanya sama dengan rasa darah.

Selain Ayam Bumbu Saksang, Urbaners juga bisa mencicipi Mi Gomak yang dikenal dengan sebutan spaghetti orang Batak.

Banyaknya variasi makanan yang ditawarkan oleh Bonga-Bonga membuat para pengunjung ingin terus kembali ke sana dan mencoba menu yang baru.

Lapo Bonga-Bonga juga menyajikan sambal-sambal favoritnya orang Batak, seperti sambal tuktuk, sambal asam cikala, sambal teri andaliman hingga sambal ijo kebas.

Untuk menu penutupnya, lapo yang buka sejak pukul 11.00 sampai 22.00 ini punya menu pohul-pohul, makanan yang bahan utamanya terdiri dari parutan kelapa dan kemudian dicampur dengan gula merah. Apalagi sambil menyeruput kopi khas Batak yang telah tersedia di Bonga-Bonga, sebut saja Kopi Malabar, Gayo, hingga Toba.

Ngomongin soal harga, Urbaners tidak perlu khawatir. Harga yang ditawarkan Bonga-Bonga setara dengan makanan rumahan. Untuk makanan dibanderol mulai dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. Buat sambal dihargai Rp8,500. Kalau minumannya, ada yang seharga Rp5,500 sampai Rp33 ribu!

Buat Urbaners yang mau mencoba lezatnya makanan Batak yang halal, kalian bisa cek dulu Instagram mereka @bongabongalapo. Biar lebih afdol lagi, kalian bisa langsung tonton keseruan perjalanan tim MLDSPOT ke Bonga-Bonga hanya di channel YouTube MLDSPOT TV, ya!

Bagikan
Facebook Twitter Email