NAH, Sneakers Lokal yang Viral Gara-Gara Presiden Jokowi

Thursday, November 8, 2018 - 17:35

Urbaners, ingat produk sneakers lokal yang viral karena dipakai Presiden Joko Widodo? Sneakers ini ternyata merupakan produk dari brand lokal bernama NAH Project. Mereka merupakan brand lokal asal Bandung, Jawa Barat, yang menghasilkan produk sneakers berkualitas asli Indonesia.

Rizky Arief selaku founder dan CEO mengungkapkan bahwa nama NAH berasal dari singkatan nama anak mantan bosnya terdahulu, yaitu Nara Anggrea Herlanda. Ini adalah sebuah bentuk respect Rizky pada mantan bos karena kebaikan sang mantan bos selama ini. Selain itu, NAH merupakan kata yang identik diucapkan ketika lo menemukan sesuatu yang cocok. Misalnya, “Nah ini nih sepatu bagus!”

Bagikan
Facebook Twitter Email

Keunikan produk NAH terletak pada konsep transparency pricing. Selain itu, mutu produk mereka juga terus dikembangan melalui beragam riset. Kualitas produk NAH mengacu pada standar sneakers luar, baik dari segi durability, bahan, dan solnya.

NAH, Sneakers Lokal yang Viral Gara-Gara Presiden Jokowi

Metode penjualan brand lokal yang satu ini masih berfokus di pameran kreatif dan lewat online. Dipakainya produk NAH seri Flexi Knit 2.0 oleh Jokowi jelas berdampak besar. Penjualan mereka naik hingga 400% dan followers di Instagram pun melonjak hingga 17 ribu dan terus bertambah. Seri Flexi Knit 2.0 sendiri merupakan salah satu seri dari lini produk YAS atau Yoga Arizona Series.

NAH, Sneakers Lokal yang Viral Gara-Gara Presiden Jokowi

Selain sneakers, NAH Project juga memproduksi Hoody dan T-Shirt khas anak muda. Untuk project mendatang, NAH akan bekerja sama dengan Never to Lavis untuk membuat produk baru yang semakin inovatif./p>