Sagara Bootmaker, Sepatu Lokal Anti Sakit Punggung

Friday, August 24, 2018 - 14:02

Sepatu yang unik dan stylish sangat menunjang penampilan jadi makin percaya diri. Dan zaman sekarang, sepatu berkualitas nggak harus brand internasional kok, Urbaners. 

Nggak sedikit sepatu brand lokal yang juara dalam urusan desain, bahan, dan kualitas. Salah satunya adalah Sagara Bootmaker, bisnis pembuat sepatu boots berbahan kulit. 

Sejak berdiri tahun 2010, Sagara Bootmaker konsisten memproduksi sepatu boots. Yang membuatnya spesial, proses produksinya menggunakan teknik craftmanship alias manual menggunakan tangan.

Kalau Urbaners mau tahu banget, salah satu teknik yang dipakai Sagara dalam membuat sepatu adalah dengan saddle stitch. Saddle stitch ini merupakan teknik menjahit tangan menggunakan satu benang dan dua jarum.

Apa sih yang bikin teknik ini unggul? Nah, ternyata dengan metode penjahitan seperti ini, ketika ada satu jahitan benang yang lepas, maka nggak akan memengaruhi jahitan benang lainnya. Beda kan sama sepatu pada umumnya yang menggunakan teknik lock stitch. Yaitu jahitan dengan dua benang saling mengunci satu sama lain. Sehingga saat satu jahitan lepas, akan merusak jahitan lainnya. 

Uniknya lagi, sebelum mendesain sepatu, Sagara menggunakan rumus matematika dulu untuk menghitung bagian tubuh pelanggan saat memakai sepatu. Supaya nggak menimbulkan back pain alias sakit punggung. 

Desainnya sendiri terinsipirasi dari sepatu-sepatu era 1940-an. Seperti model Cordmaster Boots, Legacy X Boots, dan Valiant Boots. Selain memakai bahan kulit sapi, Sagara juga menggunakan bahan dari Shell Cordovan yang terbuat dari otot bagian bawah lapisan kulit hewan. Seperti kuda, keledai, dan zebra yang mempunyai kelebihan nggak mudah berkerut. 

Nah, untuk pewarnaannya, Sagara menggunakan vegetable tanned leather, yaitu pewarnaan kulit yang memakai bahan-bahan alami dari ekstrak pepohonan. Seperti pohon kayu, buah-buahan, dan akar. Sol boots-nya pun dibuat menggunakan paku metal dan bambu yang nggak mudah berkarat. 

Nggak cuma memproduksi sepatu, Sagara juga menyediakan layanan konsultasi style. Pelanggan yang bingung mix and match boots dengan outfit, bisa bebas tanya-tanya ke Sagara. 

Dengan semua kualitas berkelas premium ini, Sagara mematok harga sepatunya dengan kisaran Rp 2,25 juta sampai Rp 6,4 juta per pasang. Nggak perlu repot kalau tertarik untuk pesan. Urbaners tinggal masuk ke websitenya sagarabootmaker.com atau chat melalui Line @sagarabootmaker buat langsung memilih model yang lo suka.

Bagikan
Facebook Twitter Email