24-Jam Menjelajahi Jogjakarta

Friday, August 12, 2016 - 17:41

Urbaners pasti pernah merasakan penat dengan aktivitas sehari-hari dan ingin sekali take a break, meninggalkan semua kesibukan yang ada, dan rehat sejenak. Nah, saat itu lah lo butuh liburan, untuk semangat bekerja kembali. Tapi terkadang hal itu sulit untuk diwujudkan, dengan alasan jadwal yang terlalu padat hingga tidak ada waktu untuk liburan, apalagi ke tempat-tempat yang jauh atau luar kota. Eits, jangan nyerah dulu, Urbaners, lo nggak membutuhkan waktu yang lama untuk refreshing kok, you can do a short-amazing-trip yang hanya membutuhkan waktu satu hari saja!

Salah satu destinasi menarik untuk one day-trip adalah Jogjakarta. Daerah istimewa yang berada di daerah Jawa Tengah ini memiliki tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tidak mungkin dalam sehari? Lo salah banget Urbaners, kemudahan transportasi dan kelancaran lalu lintas disana, membuat lo dapat pergi ke beberapa tempat sekaligus dalam satu waktu. Apalagi kota ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, membuat lo dapat dengan santai menikmati seluk beluk Jogjakarta.

Langkah pertama harus dilakukan adalah, lo harus booking early morning flight agar sampai di Jogjakarta pada pagi hari. Sesampainya disana, langsung aja meletakkan barang-barang di hotel agar lebih praktis saat jalan-jalan nanti. Pawon Coklat Guest House di daerah Sosrowijayan dapat menjadi referensi lo untuk beristirahat, karena di hotel ini menggabungkan arsitek dan desainer membuat desainnya sangat unik dan menarik. Suasana hijau dan artistik bisa lo rasain di tempat ini.

Tidak perlu berlama-lama di hotel, langsung saja melakukan perjalanan ke destinasi pertama, yakni Pantai Timang yang berada di Gunung Kidul. Tidak hanya pantai, disini lo juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba kereta gantung menyebrangi lautan ke tempat penambakan lobster. Yang membuat aktivitas ini lebih menantang adalah, kereta gantung ini terbuat dari kayu yang sederhana, lo akan melewati lautan dengan terpaan ombak raksasa dengan menggunakan kereta gantung yang masih di operasikan secara tradisional, yakni di tarik dengan tenaga manusia. Adrenalin lo pasti akan terpacu banget saat menyebranginya, Urbaners!

Bagikan
Facebook Twitter Email

Selesai menguji adrenalin, perut pasti terasa lapar, lo bisa mencoba restoran Jejamuran yang terletak di Jalan Magelang KM.11. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan berbagai hidangan yang terbuat dari berbagai macam jamur, dari mulai sate jamur, tongseng jamur, rendang jamur, sampai fu yung hai yang terbuat dari jamur. Rasanya? Jangan ditanya Urbaners, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung!

Setelah kenyang karena 'kejamuran', lo bisa melanjutkan perjalanan dengan menikmati sunset yang sangat indah di Candi Ratu Boko yang terletak beberapa kilometer dari Candi Prambanan. Yang tempat ini spesial adalah, taman bersejarah ini di daerah yang cukup tinggi sekitar 196m dari permukaan laut, so, lo nggak cuma bisa menikmati sunset dengan siluet candi yang artistik, tetapi juga bisa menikmati view kota Jogjakarta yang sangat indah.

Selesai menikmati sunset, lo bisa langsung meluncur ke Candi Prambanan untuk menonton Pertunjukan Ramayana. Teater terbuka ini diiringi oleh musik tradisional jawa lengkap dengan sindennya, tidak hanya itu, lo juga akan menonton dengan latar siluet Candi Prambanan yang megah. Saat menonton pertunjukan ini, lo akan merasakan majestic vibe yang menakjubkan!

Malam telah larut, pasti perut keroncongan. Nah, sebagai penutupan one-day trip in Jogjakarta, lo bisa mencoba the famous one Gudeg Mercon Bu Tinah. Rasanya yang pedas, akan membuat capek lo seharian beraktivitas hilang! Terakhir, tinggal beristirahat di hotel, dan bersiap-siap untuk pulang dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari!