Mendaki 2.443 MDPL Terbayar Dengan Keindahan Blue Fire

Wednesday, March 7, 2018 - 17:09

Gelap masih menyelimuti langit, tapi lo harus bangun untuk menuju Blue Fire. Rasanya males banget ya, Urbaners? Tapi percaya deh, semua itu akan terbayar pada akhirnya. Setelah mendaki kemiringan 40 derajat dengan medan pasir berbatu selama 3-4 jam, sebuah pemandangan kece akan lo lihat di Kawah Gunung Ijen, Bondowoso, Jawa Timur.

Yup, para wisatawan rela mendaki setinggi 2.443 meter di atas permukaan laut, demi Blue Fire. Fenomena alam ini istimewa karena hanya ada dua di dunia, yaitu Indonesia dan Islandia. Keren kan? Nah, semburan api berwarna biru akan terlihat sejak dini hari hingga fajar menjelang. Kalau Urbaners mau datang ke sini, waktu yang paling direkomendasiin adalah mulai jam 02.00-04.00 WIB.

Kepopulerannya sudah mendunia. Jadi nggak heran, lo akan bertemu banyak banget wisatawan mancanegara. Tak hanya memburu Blue Fire, para wisatawan ini juga menunggu terbitnya matahari dari Kawah Ijen. Super keren!

Untuk bisa menikmati fenomena langka Blue Fire dan indahnya matahari terbit dari Kawah Gunung Ijen ini, Urbaners harus membayar tiket Rp5.000 per orang pada hari kerja, sedangkan di hari libur Rp7.500. Harga yang berbeda harus dibayar oleh wisatawan mancanegara yaitu Rp100 ribu di hari kerja dan Rp150 ribu di hari libur.

Bagikan
Facebook Twitter Email

Mengingat usaha untuk naik ke Kawah Gunung Ijen ini luar biasa, maka jangan sampai lupa foto-foto ya! Have fun, and get yourself marvelous pictures!