MLDJAZZPROJECT Season 2: From Strangers to Family

Friday, November 10, 2017 - 14:34

Kalau lo melihat MLDJAZZPROJECT Season 2 sekarang, sangatlah jauh berbeda dari pertama mereka dinobatkan menjadi pemenang MLDARE2PERFORM Season 2. Pasalnya, tidak hanya manggung di BNI Internasional Java Jazz Festival 2017, mereka juga manggung di banyak kota selama hampir satu tahun ini.  Selain itu, 'bekal' yang diberikan para juri juga memiliki andil dalam peningkatan segi musikalitas mereka. Ditambah kedekatan semua anggota MLDJAZZPROJECT Season 2 yang sudah menjadi seperti keluarga kedua.

 

Vocabulary musik yang lebih luas

Mereka tidak menyangka sebuah band yang dibentuk melalui kompetisi ini sangatlah menyenangkan. Sebuah pengalaman baru bertemu dengan orang-orang dengan visi dan misi yang sama dalam bermusik. Karena setiap personil memiliki referensi musik yang berbeda, ada yang swing, britpop, blues, tapi perbedaan itu malah menjadi warna bagi MLDJAZZPROJECT Season 2. Belajar menyesuaikan satu sama lain, saling mengisi dan tentunya banyak belajar musik & hal baru yang didapatkan bagi masing-masing personil ataupun dalam sebuah band.

 

Many unforgattable experiences

Penampilan MLDJAZZPROJECT Season 2 di BNI Internasional Java Jazz Festival 2017 kemarin menyisakan banyak banget kenangan untuk mereka, yang tadinya tegang dan kaku, tetapi dengan set musik yang dibantu oleh Ronald Steven membuat mereka ‘lepas banget’ di Hall A3 saat itu. Dan hal yang paling tak terlupakan pada saat itu adalah poster mereka yang sangat besar terpampang di depan Hall A3 menyaingi musisi-musisi internasional. Hal ini membuat mereka kaget, senang sekaligus bangga. Bahkan ada yang posting performance-nya Almira, dengan caption "Adelle Indonesia", dan sampai sekarang label itu melekat kemanapun ia manggung.

Mereka juga bercerita bagaimana serunya manggung saat di Cimahi, Bandung, dengan penonton yang sangat antusias. Meskipun belum kenal dengan para personil MLDJAZZPROJECT Season 2 pada kala itu, tapi para penonton terlihat takjub akan penampilan mereka. Saat para personil memperkenalkan diri satu per satu, penonton pun langsung teriak kegirangan, hal tersebut memberikan semangat tersendiri untuk MLDJAZZPROJECT Season 2. Banyak banget momen-momen yang tak terlupakan bagi mereka, jelas saja, selama 9 bulan ini, MLDJAZZPROJECT Season 2 sudah berkeliling ke 15 kota di seluruh Indonesia, Urbaners!

 

Bestfriends with no boundaries

MLDJAZZPROJECT Season 2 tidak hanya menjadi band yang solid, tetapi bisa dibilang keluarga kedua bagi mereka. Kedekatan mereka sekarang menjadi lebih personal, mulai dari curhat, gosip, sampai kebiasaan-kebiasaan yang sudah dipahami oleh masing-masing personil. Seperti sifat Reza yang selalu menjadi orang terakhir yang siap, ataupun Edwin yang paling males ngulik lagu. Bahkan mereka memiliki ritual sebelum manggung yakni berdoa yang dipimpin oleh Wesley setelah itu cheering dengan berteriak "SUGEH"!

Bagikan
Facebook Twitter Email

Menghasilkan album perdana

Di sela-sela kesibukan mereka manggung, MLDJAZZPROJECT Season 2 juga menghasilkan album perdana yang merupakan kompilasi dari lagu ciptaan masing-masing personil dibantu oleh Nikita Dompas sebagai Music Director. Perasaan bahagia akan album ini sangat tak ternilai bagi mereka. Afirniar mengungkapkan "Akhirnya nama gue terukir dalam sejarah, sampai mati karya ini akan terus ada". Dan Wesley pun menambahkan "Album ini sebagai standarisasi untuk menghasilkan musik, kedepannya, kualitasnya haris lebih dari album ini atau at least sama". Kedepannya, mereka ingin terus lanjut, bukan hanya produksi album kompilasi karya per personil, tetapi juga album mereka as band.

Ikutan MLDARE2PERFROM terjamin menyenangkan

MLDJAZZPROJECT Season 2 sangat menyayangkan kalau lo melewatkan kesempatan ikut MLDARE2PERFORM Season 3 nanti, karena sudah terjamin menyenangkan, dan tentunya insightful, apalagi buat lo yang ingin fokus di dunia musik. Karena hal tersebutlah yang dirasakan oleh mereka, pengalaman bermusik yang berkembang sangat pesat dari segi teknik, kedewasaan bermusik dan networking. Nggak perlu takut kalau lo masih kuliah ataupun telah berkeluarga, semua adalah pembelajaran bagaimana mengatur waktu, and it's all gonna be worth it.