Ucapkan Selamat Tinggal untuk Gaya Rambut yang Monoton

Friday, April 15, 2016 - 14:10

Urbaners, dimana biasanya lo merapikan rambut? Kalau zaman dahulu terbatasnya barbershop membuat lo sulit untuk menata rambut, alhasil, potongan rambut itu-itu aja deh. Eits, tetapi sekarang sudah tidak lagi, Urbaners! Fenomena barbershop di Indonesia sudah mulai meningkat. Banyaknya barbershop yang beredar di setiap wilayah, membuat lebih banyak inovasi potongan rambut untuk pria sehingga terlihat lebih stylish dan modern. Salah satunya adalah BarberBox.

Barbershop yang sangat terkenal dikalangan para anak muda ini memang pilihan yang tepat untuk merapikan rambut. Selain pengalamannya, Barberbox juga memiliki potongan rambut yang khas dan nyaris sempurna. So, lo nggak perlu bingung lagi jika ingin mengganti gaya rambut, cukup datang, dan percayakan penampilan lo pada capster-capster profesional ini!

Kalau lo bingung jenis gaya rambut apa saja, beberapa best-choice hairstyle ini bisa menjadi pilihan untuk lo Urbaners.

 

Gaya Rambut Simple Casual

Gaya rambut ini sangat sering dipilih oleh para pria. Seperti namanya, gaya rambut satu ini memang terkesan simple, tapi dijamin meningkatkan kekerenan lo 100% deh. Gaya rambut satu ini hampir sama seperti the famoust slicked back, dengan bagian atas yang panjang sekitar 7 cm, dikombinasikan medium fade 4 cm pada bagian tengah, lalu pada bagian samping dan belakang lebih tipis lagi sekitar 1 cm. Sehingga jika dilihat seperti gradasi yang halus. Lo juga bisa menyempurnakan gaya rambut satu ini dengan pomade atau wax agar lebih long-lasting bagian atasnya. Jadi lo nggak perlu repot menata ulang rambut seharian deh, Urbaners. Gaya rambut ini sangat cocok untuk lo yang memiliki kontur wajah persegi ataupun segi lima.

 

Gaya Rambut Brush Up

Kalau rambut lo sudah cukup panjang, coba deh tipe satu ini. Karena Brush Up memerlukan rambut yang cukup panjang pada bagian atas sekitar 2 sampai 4 inci. Sebenarnya bisa saja diterapkan untuk yang memiliki rambut pendek, tapi at least panjang rambut minimal 1,5 sampai 2 inci, gaya rambut lebih terlihat dan stunning. Pada bagian samping dan tengah, hampir sama dengan Simple Casual, terdapat gradasi rambut yang halus agar tidak terlihat kaku. Gunakan wax atau pomade tipe oil based agar terlihat lebih sempurna. Gaya Brush Up sangat cocok untuk lo yang memiliki rambut lurus atau bergelombang.

 

Gaya Rambut Modern Caesar

Nah tipe satu ini berbeda dari yang lainnya, karena bagian samping pada rambut sangat tipis hanya sekitar 1 sampai 2 cm. Modern Caesar ini lebih mudah untuk di tata karena tidak membutuhkan waktu yang lama, pas banget dengan lo yang super sibuk tetapi ingin selalu tampil keren. Gaya rambut ini sangat cocok untuk lo yang memiliki kontur wajah panjang atau bulat. Karena rambut bagian samping yang tipis dapat mengurangi volume wajah yang berlebihan.

Bagikan
Facebook Twitter Email

Dalam menata rambut, para capster juga tidak main-main. Selain melihat tipe jenis rambut dan kontur wajah, mereka juga menggunakan gunting dan cliper khusus, sehingga mendapatkan panjang rambut yang pas.