Trending
Kamis, 27 Oktober 2016

Ini 4 Fakta Menarik Tentang Nintendo Switch yang Wajib Lo Ketahui

  • Share
  • fb-share
Ini 4 Fakta Menarik Tentang Nintendo Switch yang Wajib Lo Ketahui

Setelah satu setengah tahun lebih dirumorkan dan dispekulasikan, Nintendo akhirnya benar-benar merilis konsol terbaru mereka yang diberi nama Nintendo Switch. Konsol ini merupakan konsol portable paling anyar dari Nintendo. Setelah melihat teaser dari perilisan konsol ini, mungkin lo bertanya-tanya apa saja yang bisa dilakukan oleh konsol portable ini. Nggak perlu lama-lama, langsung aja simak faktanya berikut ini.

 

Dibuat super-portable

Seperti yang dispekulasikan banyak orang, The Switch benar-benar merupakan gabungan antara konsol rumahan dengan gaming portable. Ada controller yang tersambung dengan Switch Dock di mana dapat berubah menjadi TV kecil sebagai layar permainan. Menariknya, controller ini berukuran cukup kecil sehingga pemain hanya perlu menancapkannya kembali ke dock setelah digunakan. Oh ya, screen Switch juga dilengkapi dengan sandaran sehingga lo bisa dengan bebas main tanpa repot.

 

Konsol ini punya screen 7 inchi

Bekerja sama dengan Apple, Nintendo membuat konsol ini berasa smartphone dan tablet. Ini dapat terlihat dari ukuran screen-nya yang sebesar 7 inchi. Memang masih belum ada spesifikasi resmi tentang kualitas dari screen ini. Namun yang jelas, publik pasti menunggu kualitas HD yang mungkin saja muncul. Ada kemungkinan juga bahwa Nintendo akan menghilangkan fitur touchscreen yang selama ini jadi fitur di Wii-U.

 

Controller bernama ‘Joy-Cons’

Nggak hanya menamai controller saja, Nintendo juga menamai perangkat modular yang membuat controller ini jadi satu dengan unit pusat, yakni Joy-Con Grip, yang juga dapat digunakan sebagai controller multiplayer. Menariknya, controller ini juga bisa digunakan secara independent sehingga cocok digunakan untuk party play. Ada kemungkinan juga bahwa Nintendo akan menyediakan pro-controller untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman gaming yang lebih klasik.

 

Bisa Pakai cartridge

Sepertinya Nintendo akan menggunakan cartridge untuk konsol portable ini, seperti halnya yang dapat lo temukan di 3DS, Gameboy, N64, bahkan SNES. Dalam trailernya terlihat gamer sedang memasang cartridge seukuran SD Card. Ada kemungkinan bahwa game yang tersedia untuk konsol ini tersedia dalam bentuk digital serta fisik.

Wah, mencengangkan bukan? Ya, kita tunggu aja kabar terbaru dari Nintendo, apakah nantinya juga akan dirilis di Indonesia juga. Kita lihat saja.

 

 

Source: hypebeast.com

Comments
Lukmanul hakim
Seperti yang dispekulasikan banyak orang, The Switch benar-benar merupakan gabungan antara konsol rumahan dengan gaming portable. Ada controller yang tersambung dengan Switch Dock di mana dapat berubah menjadi TV kecil sebagai layar permainan.
ADITYA RIZA ALFANDY
Bisa Pakai cartridge