Trending
Rabu, 11 Januari 2017

La La Land Sapu Bersih Golden Globe Awards 2017

  • Share
  • fb-share
La La Land Sapu Bersih Golden Globe Awards 2017

La La Land (2016) menjadi bahan perbincangan nggak hanya kritikus film, tetapi semua orang setelah mendapatkan 7 penghargaan di Golden Globe Awards 2017 kemarin. Diperankan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone, La La Land ini mendapatkan penghargaan best motion picture, best director, best screenplay, best score, original score, original song dan 2 penghargaan yang didapat Emma Stone dan Ryan Gosling sebagai pemain terbaik. Ini merupakan sebuah rekor tersendiri bagi sebuah film yang mendapatkan 7 penghargaan sekaligus.

 

La La Land sebagai film musikal terbaik

Jika bukan penggemar film drama musikal, La La Land mungkin hanya dianggap sebagai film biasa. Tetapi jika sebelumnya lo suka nonton serial tv Glee, film Les Miserables atau film kartun semacam Moanna, Frozen dan sebagainya, film La La Land adalah film terbaik. Dengan cerita sederhana antara Ryan Gosling dan Emma Stone, La La Land bisa menggabungkan drama, komedi dan musikal menjadi satu. Di awal, La La Land dianggap sebagai film biasa karena budget-nya hanya 30 juta dolar, sangat jauh dibandingkan dengan budget film Hollywood lain. Tetapi sampai sekarang La La Land sudah meraup pendapatan mencapai 85 juta dolar.

Dengan keberhasilan menyapu 7 penghargaan di Golden Globe Awards 2017 kemarin, penghasilan La La Land akan terus naik. Apalagi film ini masih tayang di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia.

 

Kejutan di Golden Globes 2017

Ada beberapa kejutan yang ada di Golden Globes 2017 kemarin. Salah satunya adalah film Manchester by the Sea diprediksi akan menyapu bersih, tetapi harus membagi penghargaan dengan film Moonlight. Selain itu di kategori televisi ada kejutan yaitu kalahnya Game of Thrones dari The Crown sebagai drama televisi terbaik. Ini berarti selama dua tahun berturut-turut Game of Thrones kalah. Di tahun sebelumnya, Game of Thrones kalah oleh Mr. Robot.

Apakah ada fim atau serial televisi favorit lo yang menang di ajang Golden Globes 2017 kemarin?

Comments
RAHARDJO TEONOVI
La La Land sebagai film musikal terbaik
Susiana Saputri
Mantap banget