Tembus Rekor 2 Juta Penonton, Ini Rahasia Film Hangout

Posted :

January 12, 2017

Siapa bilang film Indonesia nggak ada yang seru dan keren? Buat informasi, Tahun 2016 adalah Tahun Terbaik Perfilman Indonesia. Salah satunya adalah film Hangout, garapan Raditya Dika. Meksipun genre film Hangout ini bisa dibilang baru, yaitu komedi thriller, tapi antusiasme penonton tetap besar. Lo penasaran nggak kenapa film Hangout bisa tembus rekor sampai 2 juta penonton? Kira-kira ini nih penyebabnya.

 

Rekam jejak Raditya Dika yang bagus

Siapa yang nggak kenal sama manusia multitalenta yang satu ini, Urbaners. Terkenal sebagai penulis, kini Raditya Dika juga udah dikenal sebagai aktor, produser, sutradara dan komika. Berhasil merilis beberapa film yang laris di pasaran, membuat Raditya Dika nggak diragukan lagi kemampuannya dalam membuat film yang layak dan menyenangkan buat ditonton.

 

Dibintangi artis-artis papan atas

Selain dibintangi sendiri oleh Raditya Dika, film Hangout menggandeng beberapa aktor dan aktirs kondang, seperti Titi Kamal, Mathias Mucus, Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Gading Martin dan Dinda Kanya Dewi. Nggak ketinggalan YouTuber terkenal, Bayu Skak juga turut andil dalam film ini.

 

Genre film yang baru di Indonesia

Kalau sebelumnya film-film Raditya Dika selalu bergenre komedi, kali ini ada yang beda di film Hangout, Urbaners. Film Hangout mengangkat genre komedi thriller, dimana genre ini bisa dibilang baru di Indonesia. Hal ini juga yang membuat para penonton penasaran gimana sensasi nonton film komedi thriller. Lucu tapi juga bikin tegang dan penasaran.

 

Promosi film yang lain daripada yang lain

Bukan Raditya Dika namanya kalau nggak punya ide yang fresh dan nyeleneh. Demi mempromosikan filmnya, Raditya Dika sengaja membuat tagar #nungguinfilmhangout di sosial media, Urbaners. Nggak sampai disitu, Raditya Dika juga kerap mengunggah foto beberapa artis mengenakan topi yang bertuliskan “Nungguin Film Hangout”. Nggak berhenti sampai disitu, saat film udah diputar di bioskop, Raditya Dika memberikan kuis kepada siapa saja untuk mengunggah tiket nonton Hangout di Instagram. Siapapun yang beruntung bakal dipilih untuk mendapat hadiah smartphone.

 

Pemain film berjanji menerima tantangan jika penonton mencapai 2 juta

Sebelum penonton mencapai 2 juta, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina berjanji bakal melakukan tantangan kalau penonton mencapai 2 juta. Dan, tantangan itu telah dilakukan oleh mereka berdua, Urbaners.

Sekarang lo sudah tahu kenapa film Hangout bisa tembus rekor sampai 2 juta penonton. Jadi penasaran?

 

Source: brilio. Net, Postfilm.com

SHARE

Facebook Twitter Google+

Other Trendspotter