Trending
Rabu, 13 Januari 2016

Nominasi Jazz di Grammy ke-58 Telah Diumumkan!

  • Share
  • fb-share
Nominasi Jazz di Grammy ke-58 Telah Diumumkan!

Grammy Award ke-58 bakal diadakan di 15 Februari dan bertempat di Staples Center, Los Angeles. Urbaners pasti tahu kan bahwa  ajang satu ini adalah salah satu ajang penghargaan yang sangat bergengsi dan tidak bisa dilewatkan oleh para penggarap musik, terutama musik Jazz. Lo mau tahu musisi Jazz siapa saja yang masuk ke dalam jajaran nominasi Grammy ke-58? Baca aja artikel di bawah ini.

 

Best Improvised Jazz Solo

Di kategori Best Improvised Jazz Solo, kita punya Giant Steps karya Joey Alexander dari album Favorite Things. Kita juga punya Cherokee dari Christian McBride dari album Live at the Village Vanguard, dan ada pula Arbiters of Evolution dari Donny McCaslin dari album The Thompson Fields.

 

Best Jazz Vocal Album

Sedangkan untuk kategori Best Jazz Vocal Album kita punya Many A New Day: Karrin Allyson Sings Rodgers & Hammerstein karya Karrin Allyson, Find a Heart dari Denise Donatelli, dan Flirting with Disaster dari Lorrain Feather.

 

Best Jazz Instrumental Album

Kalau lo penasaran sama Best Jazz Instrumental Album, Grammy memilih kembali Joey Alexander dengan My Favorite Things, Breathless dari Terrence Blanchard ft The E-Collctive, dan yang terakhir adalah Terrence Blanchard bersama dengan E-Collective dalam album Breathless. Kalau lo penggemar trio Robert Glasper, lo juga perlu tahu bahwa Covered: Recorded Live At Capitol Studio berhasil masuk nominasi tahun ini.

 

Bagi lo penggemar film, lo juga harus tahu kalau lagu What Happened, Miss Simone? yang juga bisa lo denger di Netflix garapan Nina Simone juga masuk ke dalam nominasi Grammy. Yap, musisi jazz yang masuk ke dalam nominasi Grammy kali ini memang nggak sedikit dan bisa dikatakan cukup banyak. Urbaners penggemar jazz harus siap-siap buat nonton TV Kabel pas 15 Februari mendatang agar bisa menonton penganugerahan piala kepada para pemenang. Joey Alexander sepertinya juga punya memiliki kans yang besar buat menang. Nah, ada yang lo jagoin nggak di dalam list di atas? Kalau ada siapa dia?

 

Source: Ejazznews.com, performingarts.ufl

Comments
SARI ASTUTI
Best Jazz Vocal Album
MULYO WIDODO
Best Improvised Jazz Solo