Trending

4 Lagu Olimpiade Terbaik Sepanjang Masa

Katy Perry baru saja mengeluarkan lagu untuk Olimpiade Rio 2016 berjudul Rise. Lagu yang nggak seberapa populer karena promosi yang kurang menyeluruh, membuat Katy Perry langsung dibanding-bandingkan dengan beberapa lagu Olimpiade sebelumnya. Nah sekarang kita akan membahas apa saja sih 4 lagu Olimpiade terbaik sepanjang masa.

Freddie Mercury & Monserrat Caballe Olimpiade Barcelona 1992

4 Lagu Olimpiade Terbaik Sepanjang Masa
Benar sekali Urbaners, walaupun Freddie Mercury ini meninggal pada tahun 1991, tetapi kehadiran Mercury ini “masih” ada di Olimpiade Barcelona 1992. Bersama dengan Monserrat Caballe, vokalis Queen tersebut menyanyikan lagu yang berjudul Barcelona. Lagu tersebut sebenarnya dibuat pada tahun 1987, ketika itu Freddie sangat antusias ketika dimintai untuk membuat lagu Olimpiade. Sayang, Olimpiade belum berlangsung, ajal sudah menjemput.

Whitney Houston Olimpiade Seoul 1988

4 Lagu Olimpiade Terbaik Sepanjang Masa
Lagu terbaik selanjutnya datang dari Whitney Houston yang menyanyikan lagu berjudul One Moment in Time di Olimpiade Seoul 1988 Korea Selatan. Dibuat oleh John Bettis dan Albert Hammond, Whitney Houston sangat sempurna menyanyikan lagi ini. Beberapa kompilasi video para atlet yang bisa lo cari di YouTube, sangat sempurna ketika digabungkan dengan lagu milik Whitney Houston ini. The best!

Celine Dion Olimpiade Atlanta 1996

4 Lagu Olimpiade Terbaik Sepanjang Masa
Penyanyi asal Kanada ini menyanyikan lagu berjudul The Power of the Dream. Celine Dion dengan suara khasnya membuat buluk kuduk merinding bagi yang mendengarkan. Dibuat bersama David Foster, Celine Dion membuat Olimpiade Atlanta 1996 menjadi yang terbaik. Lagu The Power of the Dream ini juga masuk ke dalam album The Greatest milik Celine Dion.

Muse Olimpiade London 2012

4 Lagu Olimpiade Terbaik Sepanjang Masa
Muse adalah salah satu band terbaik di Inggris. Pada saat Olimpiade 2012 di London, Muse turut menyumbang satu lagu yang berjudul Survival. Lagu yang berada di dalam album The 2nd Law ini menjadi salah satu yang terbaik di lagu untuk Olimpiade 2012 London.

Bagaimana Urbaners, sudah berkenal dengan lagu-lagu terbaik Olimpiade? Lagu mana yang menjadi favorit kalian?

Source: shortlist.com