Trending

5 Negara Terbaik Saat Musim Semi

Bekerja dan beraktivitas sepanjang hari di kota metropolitan seperti Jakarta, pastilah ada rasa penat. Urbaners butuh liburan kan ya? Banyak destinasi wisata untuk sekedar melepas penat dari hiruk-pikuk ibukota. Yang dekat dari Jakarta atau masih di lingkup Nusantara, bejibun pilihannya.  Ada juga beberapa negara subtropis yang punya tradisi musim semi yang layak menjadi destinasi liburan super seru.

 

Jepang

Saat musim semi tiba, warga Jepang sendiri biasa keluar rumah dan menyambangi sejumlah taman sambil minum sake dan berkumpul dengan keluarga. Tradisi menikmati keindahan bunga, khususnya bunga Sakura ini bernama Hanami atau Ohanami.

Selain bunga sakura yang menjadi daya tarik musim semi di Jepang, Urbaners juga bisa menikmati kuliner khas yang lezat. Yeah, walaupun aneka tempura, kushiyaki, sushi, dorayaki, taiyaki, dango dan semacamnya ini sudah tak asing di Indonesia, namun menikmati di negara asalnya tentu sensasinya juga berbeda kan?

 

Belanda

Selain terkenal dengan kincir angin, Belanda juga memiliki daya tarik lain pada saat musim semi. Apalagi kalau bukan menikmati keindahan bunga tulip yang tengah bermekaran. Keindahan bunga tulip bisa dilihat di Keukenhof, Lisse pada bulan April dan Mei. Kanal-kanal di tengah kota Amsterdam pun ampuh jadi penyejuk mata lho.

 

Belgia

Akhir bulan April sampai awal Mei menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Hello Forest, Belgia. Karena pada periode itu, bunga-bunga akan bermekaran. Dengan warna bunganya yang membuat tanah di hutan  terlihat berwarna ungu. Amazing, bukan?

Selain keindahan bunga di musim semi, Urbaners juga bisa menikmati makanan khas yang lezat, budaya serta peninggalan sejarah Belgia yang unik dan menarik.

 

Korea Selatan

Bagi Urbaners yang ingin menghabiskan liburan dengan penuh keromatisan dengan pasangan sambil melihat bunga bermekaran, tidak salah lagi, Korea Selatan adalah tujuan selanjutnya. Suasana nyaman ditambah dengan keindahan danau adalah daya tarik utama Seokchon Park.

Jangan lupa mencoba Kimchi, ya Urbaners! Ini adalah sebuah makanan lauk pauk yang dipercaya masyarakat dapat menambah selera makan mereka. Kimchi juga dikenal sebagai 5 makanan tersehat di dunia.

 

Paris

Siapa tak kenal kota paling romantis di dunia ini? Terkenal dengan Eiffel Tower, bunga-bunga yang mewarnai jalanan di berbagai penjuru pun menambah suasana keromantisan Paris.  Hampir seluruh sudut kota Paris dipenuhi dengan bunga-bunga yang cantik dan indah, sangat sayang untuk di lewatkan.

So Urbaners, luangkanlah waktumu untuk berjalan-jalan. Banyak manfaat yang bisa lo dapatkan dari perjalanan dan petualanganmu. Percayalah.

 

 

Source: Merdeka.com