Trending

7 Buku Favorit Pria yang Wajib Lo Baca

Buku selalu punya keseruan tersendiri yang nggak bisa lo dapat dari media hiburan lainnya. Setuju nggak, Bro? Visual yang berbeda pada setiap imajinasi pembaca, membuat hobi ini tidak pernah termakan zaman. Coba deh mulai kembali aktivitas membaca #MauLagiDimanapun dengan 7 rekomendasi buku berikut ini.

Norwegian Wood - Haruki Murakami

Cover novel Norwegian Wood berwarna merah

Salah satu novel terlaris karya Haruki Murakami ini menceritakan bagaimana seorang pria bernama Toru Watanabe yang terus mengenang sosok seorang wanita yang ia kenal semasa berkuliah di Tokyo.

Novel ini mengangkat perasaan kesepian, nostalgia, dan lika-liku kehidupan pria pada umumnya di usia 20 tahun awal. Dari novel ini, lo akan mengenal kalau cinta itu nggak berarti keharusan untuk sepenuhnya bergantung pada orang lain.

One Flew Over The Cuckoo’s Nest - Ken Kessey

Cover novel One Flew Over The Cuckoo’s Nest dengan latar biru tua dan gambar burung berwarna hitam

Novel yang sudah diadaptasi menjadi film Hollywood terkenal yang dibintangi oleh Jack Nicholson ini masuk ke dalam genre psychological fiction. Lo akan masuk ke dalam dunia seorang pasien rumah sakit jiwa yang di balik kesepiannya menceritakan berbagai isu-isu sosial. Ken Kessey sebagai penulis menjadikan novel ini sebagai bentuk kritik terhadap perilaku manusia pada masanya.

Generation X - Douglas Coupland

Cover buku Generation X yang ada di atas meja kayu dengan potret awan dan kotak pink

Novel ini menjadi sumber sebutan Gen X bagi orang-orang yang lahir di era 60-80an dan menghabiskan masa remaja di era 90-an. Dalam novel ini, lo seperti bergabung bersama sekelompok anak muda yang saling bertukar cerita dan pikiran ketika mereka harus melangkah maju menghadapi tanggung jawab sebagai orang dewasa.

Alasan mengapa lo wajib banget baca novel ini adalah karena di dalamnya tertuang pesan-pesan yang akan berguna buat lo yang sampai sekarang masih bimbang akan masa depan atau belum sepenuhnya embracing adulthood.

On The Road - Jack Kerouac

Tampak depan dan belakang novel On The Road yang didominasi warna hitam

Buat lo yang merasa stuck di rumah dan nggak bisa kembali berpetualang, novel ini bisa jadi hiburan tersendiri. Walaupun masuk dalam genre fiksi, tetapi novel ini menceritakan perjalanan Kerouac bersama teman-temannya menyusuri Amerika Serikat. Lo akan dibuat kembali bersemangat untuk melihat tantangan hidup dan terus mencoba hal-hal baru mumpung masih dalam usia muda.

What We Talk About When We Talk About Love - Raymond Carver

Tampilan depan cover buku karya Raymond Carver di atas meja putih

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek karya Raymond Carver yang sebetulnya menceritakan hal-hal umum yang sebelumnya pasti nggak begitu lo anggap penting. Lewat untaian kata-kata dari Carver, lo akan dibuat takjub dengan bagaimana selama ini detail-detail kecil dalam hidup begitu berharga bagi kebahagiaan individu. Buku ini ibarat percakapan bersama teman di tengah malam, saling curhat soal kehidupan di masa muda.

The Fall - Albert Camus

Novel The Fall dan dua novel lainnya karya Albert Camus yang tergabung dalam sebuah trilogi

Novel ini yang akhirnya membawa Albert Camus dalam puncak kesuksesan dan menerima penghargaan Nobel Prize di bidang Sastra. Menceritakan seorang pengacara sukses yang jatuh dalam lubang keterpurukan dan kehilangan segala hal yang menjadikannya sosok pria berwibawa karena ia selalu gagal ketika mencoba melakukan hal-hal yang dianggap masyarakat sebagai perbuatan baik. Novel yang pas untuk membuat lo merenungkan kehidupan.

Watchmen - Alan Moore and Dave Gibbons

Lima karakter dari graphic novel Watchmen, salah satunya seorang wanita dengan anting-anting berhuruf S

Suka dengan kisah superhero? Kalau begitu novel “Watchmen” akan jadi salah satu favorit lo. Berawal dari sebuah buku komik, novel ini menceritakan perjuangan sekelompok pahlawan bertopeng dalam mencegah kehancuran dunia di era Perang Dingin. Setelah mengalami kegagalan, sekelompok pahlawan ini mulai mempertanyakan jati diri mereka. Benar-benar kisah superhero yang beda dan bikin hati lo berdebar.

Sources: Esquire, Spy, GQ UK.