Trending

Facebook Keluarkan Food Delivery Service

Layanan antar makanan memang sudah banyak disediakan. Mulai dari apps layanan pesan antar tersendiri hingga ojek online pun berlomba-lomba memberikan fitur Food Delivery Service terbaik untuk para penggunanya. Menariknya, Facebook sebagai salah satu media sosial paling besar di dunia juga turut bersaing dalam layanan pesan antar. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

 

Bukan hanya satu fitur baru

Facebook beberapa waktu yang lalu resmi merilis layanan pesan antar makanan sebagai salah satu fiturnya. Hal ini sebagai salah satu dari empat fitur baru yang dirilis oleh Facebook, antara lain:

Pesan makanan: Pengguna Facebook dapat memesan makanan dari restoran langsung melalui Facebook Pages mereka. Cukup mengklik “Start Order” di restoran mana pun yang menggunakan layanan Delivery.com dan Slice.

Booking tempat: Fitur ini digunakan untuk pengguna Facebook yang ingin booking tempat di spa atau salon. Pengguna bisa langsung memesan tempat melalui Facebook Page bisnis yang bersangkutan sekaligus melihat layanan apa saja yang mereka tawarkan.

Meminta kuotasi: Beberapa business page juga akan dilengkapi dengan tombol “Get Quote” di bagian atas di mana pengguna dapat meminta kuotasi dari bisnis tersebut.

Memesan tiket bioskop atau event tertentu: Melalui Fandago, pengguna Facebook saat ini sudah bisa langsung memesan tiket film dari Facebook Pages mereka. Ini belum termasuk kerja sama Facebook dengan Ticketmaster dan Eventbrite yang memudahkan pengguna Facebook untuk memesan tiket event tertentu, baik gratis maupun berbayar, langsung dari page mereka di Facebook.

Sementara hanya ada di Amerika Serikat

Tujuan Facebook merilis fitur ini juga bukan tanpa alasan. Mereka ingin membantu para penggunanya untuk mencari tahu apa yang ada di sekitar pengguna sehingga dengan mudah diketahui oleh teman-teman mereka. Lo juga bisa melihat aktivitas teman lo dengan fitur ini serta melihat apa yang sedang populer di antara teman-teman Facebook lo.

Fitur ini untuk sementara hanya diterapkan di Amerika Serikat saat ini. Namun, hal ini hanya awalnya saja. Dalam beberapa bulan kemudian, Facebook berencana untuk merilis fitur baru lagi yang akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah hanya dalam satu platform.

Apakah fitur ini akan berhasil bikin pengguna Facebook puas? Lihat saja nanti.

 

Source: newsroom.fb.com, grubstreet.com