Trending

Google Akan Luncurkan "Travel Assistant"

Beberapa waktu yang lalu, Google mengirimkan email kepada semua akun yang tergabung dalam program Local Guide mereka untuk memperkenalkan dan mencoba travel assistant app baru untuk Android dan iPhone, khususnya untuk Local Guides dengan level 2 ke atas.

Selama ini, anggota Google Local Guide, sejak awal 2015 lalu, berkontribusi terhadap Google Maps dengan menulis review tempat-tempat menarik, memposting foto lokasi baru, menambahkan destinasi baru, hingga mengkoreksi kesalahan informasi.

Setiap konstibusi tersebut, member Local Guide akan mendapatkan poin yang gunanya untuk menaikkan level. Setiap level memiliki benefit yang berbeda. Level 1 misalnya, akan mendapatkan info terbaru tentang produk-produk Google sebelum mereka rilis. Sedangkan level 2, yang membutuhkan 5 hingga 49 poin untuk bisa sampai, akan mendapatkan akses beta app buatan Google sebagai tester.

 

Manfaatkan Local Guide untuk app testing

Para member level 2 ke atas inilah yang hingga saat ini mencoba travel assistant app baru bikinan Google yang masih belum ada nama resminya ini. Mereka akan diminta untuk mengetes app tersebut dan diberikan form survey untuk diisi sebagai upaya mengumpulkan feedback terbaik dari mereka.

Hingga saat ini, Google sendiri masih belum memberikan keterangan resmi tentang detail dari travel assistant app buatan mereka. Tapi yang jelas, Google beberapa tahun lalu memang berencana untuk meluncurkan aplikasi yang mengintegrasikan penerbangan, hotel, dan tujuan wisata tanpa ribet.

Kita tunggu aja tanggal mainnya, kapan Google bakalan ngeluncurin app buat travelling terbarunya ini. Yang jelas, app ini bakal ngebantu kalian yang suka banget travelling. Tunggu aja deh.

 

 

Source: skift.com