Trending

Mengapa Film Wonder Jadi Alternatif Nonton Film di Bioskop

Wonder (2017) menjadi perbincangan banyak orang karena filmnya yang mempunyai cerita sangat menyentuh. Wonder sejatinya keluar di saat film-film besar juga muncul, sebut aja Star Wars: The Last Jedi dan belum lagi hilang demam Justice League yang juga muncul di bulan yang sama, November. Walaupun begitu, ternyata Wonder mempunyai segmen khusus. Di Indonesia sendiri, Wonder menjadi salah satu most recommended film keluarga di akhir tahun ini.

 

Menceritakan masalah keluarga yang cukup berat

Wonder sebenarnya diambil dari novel laris berjudul sama karangan R.J Palacio. Kisahnya tentang sebuah keluarga yang mempunyai anak yang terlahir catat pada bagian muka. Setelah lama homeschooling, Auggie yang diperankan dengan baik oleh Jacob Tremblay akhirnya memutuskan bersekolah umum untuk pertama kalinya. Dari sini, banyak terjadi hal yang sangat menarik dengan Auggie.

Orang tua Auggie, Isabel Pullman dan Nate Pullman yang diperankan oleh Julia Roberts dan Owen Wilson, membuat film ini semakin berbumbu. Julia Roberts yang sudah berpengalaman dipasangkan dengan Owen Wilson yang jago komedi, membuat film ini sangat dekat dengan keluarga.

 

Bisa jadi contoh yang baik buat keluarga

Wonder bisa jadi salah satu film keluarga yang keren banget. Lo nggak hanya terkesima dengan akting Julia Roberts ataupun Owen Wilson, tetapi juga kisah yang sangat menyentuh. Kisah-kisah yang bisa diambil antara lain adalah bagaimana seharusnya peran orang tua ketika menghadapi masalah seperti ini. Dan juga peran orang tua ketika menghadapi bullying di sekolah.

Jika lo bosan dengan film-film mainstream yang sedang tayang di bioskop sekarang, lo bisa mengajak semua orang tua atau bahkan teman sekantor untuk ramai-ramai nonton Wonder. Nggak hanya bisa mendapatkan kisah yang haru, tetapi juga film calon pemenang Golden Globes dan Academy Awards.

 

Source: vox.com