Trending

'Insidious: The Last Key' Akan Memperkuat Posisi Film Horor Hollywood

Mulai tahun 2013 sejak keluarnya The Conjuring, posisi film horor di ranah Hollywood seakan mendapatkan kembali taringnya setelah bertahun-tahun redup. Mulai dari A Nightmare on Elm Street (2010), Paranormal Activity 3 (2011) sampai Silent Hill: Revelation 3D (2012) benar-benar nggak menaikkan pamor film horor. Baru setelah tahun 2013, film-film horor benar-benar sangat sukses di pasaran. Coba lihat bagaimana The Conjuring dan The Conjuring 2 yang total sudah mendapatkan keuntungan 700 juta dolar.

Selain seri The Conjuring, ada film horor berseri yang cukup terkenal yaitu Insidious. Film yang pertama kali muncul di tahun 2010 ini sekarang sudah dibuat 3 film serinya ini sukses mendapatkan keuntungan mencapai 350 juta dolar. Setelah sukses di film terakhir berjudul Insidious: Chapter 3, sekarang akan muncul seri terbaru Insidious: The Last Key.

 

Kelanjutan dari Chapter 3

Salah satu hal yang paling menarik dari film horor adalah cerita sangat mudah berkembang. Mulai dari prequel sampai sequel pasti bisa dikembangkan menjadi cerita sendiri. Salah satunya Insidious, di film pertama dan kedua, merupakan sequel. Kemudian di film ketiga merupakan prequel dari 2 film sebelumnya. Nah di film keempat ini yaitu The Last Key, cerita yang diambil adalah sequel dari film ketiga.

Di film keempat ini akan dikisahkan bagaimana Elise Rainer saat muda, seorang parapsychologist atau di Indonesia disebut dengan paranormal. Di trailer yang baru saja keluar di awal bulan September ini memperlihatkan bagaimana Elisa Rainer masuk ke dalam dunia hantu yang ternyata berada di rumahnya sendiri. Beberapa hantu yang muncul di trailer juga akan pernah keluar di film sebelumnya lho.

 

Sensasi Film Horor

Di tahun 2017 ini, sudah ada sekitar 3 film horor yang sukses di pasaran. Pertama ada Rings, Annabelle: Creation dan yang baru keluar adalah It. Annabelle: Creation ini sukses mendapatkan keuntungan 280 juta dolar dengan kritikan positif. Lalu film It yang sampai sekarang masih menjadi salah satu film horor yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat. Cerita badut yang diambil juga lebih fresh dibandingkan kisah hantu seperti kebanyakan.

Bagaimana Urbaners menurut lo, dengan semakin banyaknya film horor keren yang muncul. Apakah akan mempengaruhi kualitas film horor Hollywood di masa mendatang?