Trending

Bonita and the HUS Band yang Tidak Pernah Gagal

Dengan bersendal jepit, menyesuaikan diri dengan venue festival, empat orang personil Bonita and the HUS Band masuk ke panggung. Kendati telat sekitar tiga jam, senyum masih mengembang dengan jelas.

Tidak mudah untuk bisa tetap menguasai mood ketika jadwal yang harus dipenuhi telat tiga jam. Bonita and the HUS Band diminta menunggu begitu lama ketika hujan tidak mengijinkan mereka naik panggung. Padahal, sudah bangun pagi.

Bonita and the HUS Band dijadwalkan menjadi penutup Sarapan Jazz 2017. Banyak orang yang khusus datang ke Pantai Watu Kodok untuk menyaksikan mereka bermain.

Setelah merilis album baru beberapa minggu yang lalu, band ini memang makin sering main. Penampilan yang tidak pernah mengecewakan kembali terjadi di festival ini. Salah satu yang spesial adalah keberhasilan mereka membajak Danny Eriawan, dedengkot Jazz Mben Senen –komunitas jazz yang menyelenggarakan Sarapan Jazz— untuk naik panggung di dua lagu mereka. Padahal, rencana awalnya hanya satu lagu.

Dengan bas fretlessnya, Danny naik panggung dan ikut mengiringi Bonita and the HUS Band. Seperti biasa, kolaborasi memberi warna penting pada festival-festival jazz. Kesempatan yang datang tidak tiap hari selalu bisa jadi ajang bersenang-senang bagi musisi-musisi yang tampil. Seringkali, kolaborasi model begini terjadi tanpa latihan.

Ruang yang sangat besar yang diberikan oleh musik jazz terpampang dengan jelas di sini. Kepiawaian Bonita and the HUS Band serta Danny Eriawan berhasil menjadi penutup yang manis bagi Sarapan Jazz 2017.

Selain kolaborasi tadi, ada hal lain yang unik. Tidak seperti biasanya, kali ini seluruh personil band ini menggunakan sendal jepit pada saat beraksi di atas panggung. Maklum, pantai membawa suasana berubah untuk lebih santai dan menyesuaikan dengan pasir yang membentang.

Sehari sebelumnya, malah mereka terlihat menghabiskan waktu bermain di pantai bersama anggota rombongan yang terbang khusus dari Jakarta untuk menghadiri festival ini. Benar-benar jadi pengalaman yang seru.