Trending

Mengenal Maya Bay, Pantai yang Tekenal Karena Film The Beach Leonardo DiCaprio

Urbaners, Thailand menjadi salah satu negara tujuan wisata terbaik yang ada di kawasan Asia Tenggara. Selain menyajikan beragam wisata budaya, di sana lo juga bisa menikmati keindahan pantai-pantai Thailand yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Nggak tanggung-tanggung, pantai Maya Bay bahkan pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood berjudul The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Terletak di pulau Phi Phi, Thailand, tepi pantai Maya Bay ini dihiasi oleh hamparan pasir putih yang begitu lembut. Dikelilingi dengan bebatuan karang yang menjulang tinggi, pemandangan pantai Maya Bay terbukti mampu menyedot perhatian jutaan pengunjung setiap tahunnya. Biar lo nggak penasaran, yuk kenalan dulu sama pantai yang sangat eksotis ini.

Populer berkat film The Beach

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kalau pantai Maya Bay ini pernah dijadikan lokasi syuting film The Beach di awal tahun 2000 silam. Sosok Leonardo DiCaprio sebagai pemeran utama dalam film tersebut benar-benar menjadi berkah tersendiri bagi penduduk di sekitar pantai. Nggak heran kalau hampir sebagian besar brosur wisata terkait pantai Maya Bay menggunakan foto sang aktor peraih piala Oscar 2016 itu.

Dikelilingi bukit kapur

Keindahan panorama alam di Maya Bay memang nggak perlu diragukan lagi, Urbaners. Meski hanya seluas 6 kilometer persegi saja, pantai Maya Bay di pulau Phi Phi ini terdiri dari bukit-bukit kapur yang mengandung calcium carbonate. Pengunjung yang datang bisa menyewa perahu-perahu nelayan yang ada di sekitar pulau tersebut.

Cara menuju Maya Bay

Sepintas kawasan Maya Bay ini mirip dengan Raja Ampat yang ada di Indonesia. Nah, buat lo yang tertarik untuk datang berkunjung bisa terlebih dulu menuju Phuket. Di sana nanti lo bisa naik kapal Ferry dengan kisaran harga 700Bath atau setara Rp220 ribuan. Perjalanan dengan Ferry bakal memakan waktu hingga satu jam. Setelah sampai di dermaga pulau Phi Phi, lo bisa kembali menyewa kapal boat berukuran kecil untuk berkeliling menikmati keindahan Maya Bay.

Ditutup sementara tahun ini

Dikutip dari independent.co.uk, Maya Bay bakal ditutup sementara selama tiga bulan, terhitung sejak Juni hingga September 2018 mendatang. Kabarnya, penutupan ini dikarenakan kerusakan lingkungan di kawasan wisata tersebut. Bahkan, tercatat sebanyak 80% terumbu karang Maya Bay rusak akibat faktor industri, jangkar kapal dan sampah plastik pengunjung.

Urbaners, sayang banget ya pantai seindah itu harus mengalami kerusakan akibat ulah manusia yang kurang memperhatikan kebersihan. Jadi, gimana menurut pendapat lo?

Source: independent.co.uk