Trending

The Band CAMINO, Kisah Menjadi Salah Satu Band Favorit Taylor Swift

Pada awal taun 2018 kemarin, Taylor Swift dan Spotify bekerja sama untuk mengeluarkan playlist dengan judul Songs Taylor Loves. Surprise surprise, ternyata banyak sekali band yang bisa dibilang anti-mainstream muncul di-list tersebut. Salah satunya adalah The Band CAMINO, band asal Amerika Serikat yang terkenal dengan genre pop-rock. Lagunya yang berjudul Barenstein masuk ke salah satu 49 lagu yang disukai oleh Taylor Swift. Siapa sebenarnya mereka?

Trio dari Nashville

Trio dari Nashville

Dilansir dari Billboard.com, The Band CAMINO ini kebanyakan lagunya terinspirasi dari musik rock tahun 1980-an. Hampir sebagian besar lagu mereka ini lebih mengandalkan petikan gitar dari Spencer Stewart. Pada interview tersebut, mereka bercerita mengenai single terbaru mereka yang berjudul Daphne Blue. Ketika sedang melakukan sound check, Spencer sedang memainkan sebuah melodi yang ternyata belum pernah dimainkan sebelumnya.

“Manajer kita yang mendengar lagu tersebut langsung bilang ‘mengapa kalian tidak membuat itu menjadi lagu? Dua hari kemudian kami membuat lagu itu,” seperti ditulis di billboard.com.

Anggota band mereka yaitu Spencer Stewart, Jeffrey Jordan, dan Graham Rowell dulunya merupakan teman saat masih kuliah di Universitas Memphis. Sampai sekarang mereka belum pernah mengeluarkan full album, hanya EP dan beberapa single. Walaupun begitu, selain masuk ke dalam playlist Taylor Swift, mereka juga sempat masuk ke dalam Spotify Viral 50 Chart Amerika Serikat.

Sempat manggung untuk galang dana kemanusiaan

Sempat manggung untuk galang dana kemanusiaan

Walaupun The Band CAMINO ini nggak setenar musisi besar lainnya dari Memphis seperti Justin Timberlake, Johnny Cash, ataupun Elvis Presley, ternyata mereka memiliki sisi kemanusiaan yang sangat tinggi lho, Urbaners. Pada bulan April 2018 kemarin, mereka menjadi salah satu band utama yang manggung di acara komunitas non-profit Breaking the Shackles yang fokus ke masalah human trafficking.

Menariknya, ini adalah show mereka sebagai penampil utama di tahun 2018. Jadi, mereka ternyata sengaja memilih acara galang dana ini menjadi acara spesial, terlihat saat di atas panggung Stewart dan kawan-kawan sangat enerjik. Kisah mereka keren kan, Urbaners?

Source: billboard.com