Trending

Tiket 1000 Studio Ludes, Avengers: Infinity War Berpotensi Kalahkan The Force Awakens

Marvel sedang di atas angin Urbaners, setelah Black Panther (2018) sukses masuk ke dalam klub 200 juta dolar di pekan pertama pemutaran. Sekarang Marvel berpeluang menambah atau bahkan memecahkan rekor tersebut dengan film Avengers: Infinity War yang akan tayang serentak minggu ini. Tanda-tanda pemecahan rekor tersebut udah terlihat saat tiket di 1000 studio di Amerika Serikat udah ludes di pemutaran perdana!

Berpeluang kalahkan The Force Awakens

Nggak ada yang meragukan bagaimana para fandom Star Wars ini mengapresiasi filmnya. Pada film Star Wars: The Force Awakens (2015), mereka sukses mendapatkan 248 juta dolar di pekan pertama. Nah untuk Infinity War, seperti dilansir oleh CNNMoney, film ini diprediksi hanya akan mendapatkan sekitar 190 juta dolar di pekan pertama. Tetapi setelah tiket pre order pemutaran pertama sangat laris di pasaran, prediksi berubah menjadi 200 juta dolar lebih di pekan pertama.

Menurut fortune.com, total jumlah tiket pre order Infinity War di seluruh dunia udah mencapai nilai 50 juta dolar. Bahkan nih Urbaners, ada salah satu bioskop di New York Amerika Serikat yang menayangkan film Infinity War di jam 3 pagi.

Bakal di hadang market Tiongkok dan Rusia

Ketika semua media dan fans Marvel sangat percaya diri filmnya bakal memecahkan rekor pendapatan di pekan pertama, ternyata pasar berkata lain. The Wall Street Journal menyebutkan Tiongkok ternyata nggak ikut menayangkan secara serentak film Infinity War. Karena seluruh penayangan bioskop ini dikontrol pemerintah, Infinity War baru keluar di Tiongkok tanggal 11 Mei.

Nggak hanya Tiongkok, Rusia juga baru menayangkan Infinity War tanggal 3 Mei. Rusia sendiri menjadi market nomor 9 terbesar untuk jumlah penonton. Dengan Tiongkok yang menjadi market penonton nomor 2 terbesar, tentu itu jadi hambatan besar.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Beberapa studio bioskop besar di Indonesia udah melakukan pre order untuk penayangan perdana sejak minggu lalu. Terlihat penayangan perdana tanggal 25 April 2018 udah sold out. Hmm, jadi makin penasaran apakah hype Infinity War bisa terbalaskan dengan cerita filmnya yang bagus?

Source: fortune.com