Home Buzz Penjepit Pizza asli Indonesia

Penjepit Pizza asli Indonesia

Thursday, February 4, 2016 - 11:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Semua orang di dunia pasti tahun bahwa roti pipih yang bertabur toping keju atau daging ini berasal dari Italia. Tapi apakah lo tahu bahwa alat untuk memakan pizza ini malah ditemukan oleh orang Indonesia yaitu Quilizy Maggio De Neve, desainer wanita berbakat.

Jika lo ngeliat penjepit pizza ini, memang terliat benar-benar sepele tetapi mempunyai manfaat yang sangat besar. Penjepit pizza ini dinamakan PZ (dibaca pizet) dan sudah memenangkan beberapa penghargaan pada tahun 2012 lalu.

 

Makan pizza bebas belepotan

Quilizy ini adalah cewek lulusan desain produk yang tidak sembarangan dalam membuat penjepit pizza ini. Menurut pengakuannya nih Urbaners, setidaknya Quilizy ini membutuhkan waktu 6 bulan dari awal riset sampai pembuatan prototype. Emang Urbaners, jika kita udah ada niatan untuk membuat suatu produk yang bagus, apapun akan dilakukan.

Hal yang paling menarik adalah riset yang dilakukan oleh Lizzy (panggilan akrabnya) sangat mendetail. Mulai dari melihat ukuran pizza, tebal pizza, sampai bagaimana ukuran jari-jari rata-rata orang Indonesia. Bahkan nih Urbaners, Lizzy ini sampai meriset bagaimana cara memegang pizza yang paing nyaman. Keren nggak?

 

PZ dibuat dengan bahan yang pas di tangan

Setelah mendapatkan data yang lengkap, sekarang saatnya Lizzy membuat produk penjepit pizza ini. Pembuatan PZ juga dilakukan hati-hati oleh Lizzy, dirinya tidak mau produknya ini memiliki bahan yang tidak baik.

Berkat riset yang mendalam, akhirnya PZ dibuat dari bahan akrilik yang kemudian dipanaskan dan dibentuk sesuai dengan ergonimi jari pemakainya. Hal yang paling menarik nih Urbaners, walaupun PZ ini cukup tipis, namun PZ ini cukup kuat digunakan untuk menjepti dan mengangkat pizza ukuran besar.

Rencananya nih Urbaners, dalam waktu dekat ini Lizzy akan segera mematenkan produknya dan segera memproduksi secara masal. Kita doain saja ya Urbaners, semoga karya anak bangsa ini dapat menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia lainnya untuk membuat karya yang membanggakan.