Maksimalkan Gaya dengan Koleksi Vest - MLDSPOT
  • Fashion
  • Maksimalkan Gaya dengan Koleksi Vest

Maksimalkan Gaya dengan Koleksi Vest

Wed, 12 November 2014

Punya vest tapi bingung kapan pakainya? Mesti cari moment formal dulu? Kebanyakan orang pasti mikir kalo vest cuma cocok untuk acara formal.

Seiring dengan berkembangnya fashion, vest juga bisa dipakai di berbagai situasi, lho. FYI, Johnny Depp, David Beckham, dan Justin Timberlake termasuk  public figure yang “hobi” pake vest di berbagai kesempatan. Gaya mereka bisa nih, jadi inspirasi buat lo.

Formal Style

Bahan, warna, dan motif yang sama mulai dari jas, vest, sampai celana panjang adalah padanan yang paling sering dipakai untuk acara-acara formal. Nggak harus berbahan dan berwarna seragam, vest yang lo punya tetep bisa tampil stunning dengan paduan jas dan celana yang sesuai.

Semi Formal Style

Tanpa pakai jas, vest yang lo punya bisa di-mix sama kemeja dan dasi. Penampilan untuk ke kantor jadi lebih cool! Buat lo yang nggak ada aturan ketat dalam hal pakaian kantor, gaya Justin Timberlake ini bisa dicontoh. Cukup mix kemeja, dasi, dan vest lo dengan celana jeans. Not so formal, tapi tetep terlihat sopan.

Casual Style

Kemeja lengan pendek yang digulung dan aksesoris favorit bisa bikin tampilan vest lo lebih mantap. Johnny Depp proved it! Vest bisa juga dikombinasikan dengan plaid shirt atau flannel shirt lo sama leather vest ala Danny O’Donoghue. Vest bakal keliatan beda.

T-shirt dan vest juga dapat menjadi kombinasi terbaik buat dipakai saat hang out bareng temen-temen. Well, vest bisa jadi alternatif buat lo yang pingin tampil maksimal anti-mainstream di segala situasi.

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Beda Wilayah, Beda Sebutan
Vest, ternyata sebutan orang Amerika untuk pakaian ini. Orang-orang Inggris menyebutnya dengan waistcoat. Vest menurut orang-orang Inggris sendiri adalah pakaian yang sering kita sebut sebagai singlet atau tank top. Walau punya sebutan sendiri-sendiri, tapi ada satu poin yang sama dari si “vest” ini: sama-sama merujuk ke jenis pakaian tanpa lengan.

Kutte, Vest Gaya Metal
Kutte atau cut-off adalah vest berbahan dasar kulit (bisa juga denim) yang biasanya penuh ditempeli atribut-atribut bernuansa klub motor. Saat ini, kutte juga sering dijumpai dengan atribut yang berupa lambang band metal, punk, orientasi seksual yang didukung, atau bahkan afiliasi politik yang dianut. Para hardcore fans dari band metal atau punk biasanya sering memakai kutte ketika datang ke konser band favorit mereka.

Sejarah singkat tentang vest
Raja Charles II dari Britania Raya adalah orang pertama yang memperkenalkan vest sebagai bagian dari pakaian, yang kemudian menjadi tren fashion sampai detik ini. Vest yang digunakan Sang Raja pada masa itu berasal dari Persia. Di era abad ke-17 dan 18, para pria ramai-ramai memakai vest sebagai bagian dari gaya berbusana. Bahkan pria-pria di masa itu berani untuk memakai vest dengan warna-warna cerah.

Outfit Lebaran dengan Coach Jacket: Biar Bisa Ngantongin Banyak, Bro!

Wed, 12 May 2021
coach jacket

Lebaran tinggal menghitung hari aja nih, bro. Walaupun tahun ini merayakan Hari Raya Idul Fitri nggak bisa bertemu dan berkumpul secara langsung dengan keluarga, tapi penampilan tetap harus diperhatikan dong ya.

Biar bisa tampil beda saat hari raya, lo bisa pakai coach jacket yang bisa lo padukan dengan baju model lainnya. Karena modelnya yang modern dan trendy, jenis jaket ini juga bisa dipakai kapan aja, mulai dari ke kampus atau ke kantor.

Kalo lo masih bingung gimana mix n match-nya - MLDSPOT kali ini bakal kasih lo tips buat padu padan outfit lo dengan coach jacket, supaya bisa keliatan kece dan melawan dipakai buat hari raya nanti. So, check this out!

Kombinasikan dengan Celana Jeans dan Kaos

coach jacket

Credit image - gallucks.com

Pertama-tama tentunya adalah padu padan basic dengan model pakaian apapun, termasuk dalam coach jacket yaitu lo bisa mix n match dengan kaos yang berwarna netral atau jeans andalan lo. Sebagai pelengkap lo tinggal pilih sepatu mana yang kira-kira cocok, apakah sneakers atau sepatu boots? Lo yang tentukan, bro!

Celana Kulot Bikin Tampilan Lebih Edgy

Sementara, kalo mau tampilan lebih edgy, lo bisa mencoba padankan coach jacket ini dengan celana kulot dan blouse atau kaos untuk tampilan yang terkesan lebih menawan, tapi tetap edgy.

Supaya tampilan lo makin sempurna, lengkapi dengan sepasang sneakers andalan. Jika celana kulot lo terlihat ngatung, lo juga bisa mengenakan kaus kaki sebagai aksesori tambahan.

Padankan Coach Jacket dengan Kemeja

Tampilan formal saat lebaran atau acara formal lainnya, biasanya lo menggunakan blazer atau kemeja batik aja. Meski kece, namun tampilan tersebut udah terlalu mainstream, bro!

Biar penampilan makin oke dan nggak itu-itu aja, lo bisa padukan kemeja dan celana jeans atau celana chinos dengan coach jacket. Tapi Ingat, gunakan coach jacket yang berwarna netral ya, agar tampilan lo makin rapi dan tentunya menarik.

Aksesoris sebagai Sentuhan Terakhir

coach jacket

Credit image - thefashiontag.com

Coach jacket memang didesain supaya nyaman dipakai dan bisa dipadukan dengan busana apapun. Kalo lo udah temukan model baju yang cocok, buat sentuhan terakhir lo bisa tambahkan aksesoris.

Lo bebas mau menambahkan jenis aksesoris apapun yang cocok dengan tampilan lo. Misalnya, ikat pinggang biar setelan lo terlihat sempurna, lo bisa pilih ikat pinggang kulit berwarna cokelat.

Selain itu, jam tangan wajib dipakai karena fashion item ini, bisa bikin tampilan lo drastis lebih menarik. Setidaknya lo perlu memiliki dua jam tangan, yang casual dan jam tangan formal untuk keperluan lo di berbagai acara.

Tren di Kalangan Street Styler

Kalo lo salah satu penyuka street style, pastinya lo familiar dengan coach jacket yang udah cukup lama menjadi tren di kalangan street styler. Para brand street style juga mengeluarkan ragam koleksi coach jacket mereka. Mulai dari Champion sampai brand lokal Futurama.

Coach jacket memang wajar menjadi pilihan populer buat lo yang suka tampil kasual dengan gaya street style. Coach jacket umumnya terbuat dari material nylon atau parasut yang tahan air. Selain itu, coach jacket juga memiliki model versatile sehingga bisa dipadukan dengan hampir semua jenis pakaian.

Itu dia beberapa rekomendasi padu padan coach jacket buat busana lebaran. Jadi, apa lo udah menentukan mau bergaya seperti apa di hari raya nanti? Coba ikutin tips dari MLDSPOT barusan ya, bro!

 

 

Featured image - apetogentleman.com