Trending
Jumat, 26 Desember 2014

Mau tampil beda? Coba pakai Suspenders.

  • Share
  • fb-share
Mau tampil beda? Coba pakai Suspenders.

Urbaners, mendingan siapin diri lo dari sekarang, karena suspenders kembali in di tahun 2015 ini. Apasih suspenders atau yang orang-orang British biasanya nyebutnya braces ini ? Mungkin buat lo yang belum tau apa itu suspenders, jadi fungsinya sih kurang lebih sama kaya iket pinggang, untuk menahan celana. Dibelakangnya berbentuk Y atau X, tergantung preference lo aja, kerenan yang mana. jenis modern pertama kali ditemukan pada tahun 1820 oleh Albert Thurston dan dipakai sekali karena tinggi potongan celana pertengahan tahun 19 dan awal abad ke-20, potongannya membuat sabuk nggak praktis.

Selain fungsinya yang menahan celana, dalam style, suspender berguna untuk membuat kemeja lo dan celana lo makin terlihat kontras, disitu akan ada aksen yang ditambahkan biar gaya lo urbaners, makin stand out, Suspenders akan membuat lo terlihat bold yet sophisticated, klasik, tapi juga hip, dan memberi lo kesan suave. yes sir, charming, elegant, and confident. Suspenders ini cocok ke-semua gaya, ngga percaya? Mix and match aja sendiri, pasti akan masuk-masuk aja tergantung tingkat ke-pd-an lo urbaners.

Nih beberapa nilai plus dari memakai suspenders,
 

  • Merasa lebih nyaman, kenapa?
    Karena berbeda dengan memakai belt, kalau memakai ikat pinggang biasanya ada perasaan “terkekang di pinggang”, kalau suspenders berbeda, lo memakai di pundak ke- torso  lo, dimana biasanya kaum pria “naro” “kekuasaan” dan “pride” disitu, jadi lo akan merasakan sensasi keren pada setiap langkah lo, dan ya akan ada semacam auto-correct ke postur badan lo. So, it feels right all the time
     
  • "Melebar"lah sesuka lo, kenapa?
    Dalam hal ini lo boleh makan dan minum sesuka hati, suspenders lo sangat mengerti lo, karena bahannya yang fleksibel, ngga kaya leather ya, yang biasanya membuat lo merasa “terkekang”, dia sangat mengerti lo dan ga peduli mau pinggang lo melebar kaya apapun. (tapi tetap jangan lebar-lebar juga, in shape tetap penting di mata wanita). Lalu ngga kaya ikat pinggang, lo tetap bisa adjust suspenders ini, lo “melebar”pun, paling cuman nambah one size or two, jadi ngga masalah.
     

Ada 3 klasifikasi nih untuk pemakai suspenders,

  1. The Thin Man
  2. The Work Man
  3. The Just Right
     

The Thin Man tuh lebih ke mereka yang necis banget urusan fashion, jaga penampilan tubuh dan pakai skinny-suspenders. The Work Man itu biasanya untuk para pekerja yang menggunakan “tangan” atau mau terlihat seperti itu. Kelas kerah biru, dan biasanya menggunakan suspenders yang tebal. The Just Right, nah tipe ini yang tidak terlalu ekstrim, punya sense of style dan sentuhan classic yang rasanya pas.

Suspenders sendiri punya tiga tipe, yang pertama tipe Clamp down. Tipe yang hampir masuk ke semua jenis celana, apalagi jeans dan chino, cuman kayanya akan terlihat terlalu casual untuk memakai setelan jas, karena berbahan metal, kurang cocok untuk bahan celana yang “fine”. Jadi keep it casual.

Button up, tipe kedua yang paling cocok untuk pakaian formal, hanya saja untuk tipe ini tentu saja pada saat membuat jas, harus ada plan untuk menyelipkan kancingnya, tipe ini paling terlihat “mahal”.

Ada juga convertible suspenders  yang akan membuat lo mendapatkan best of both worlds,  terlihat klasik pas di kancing, dan terlihal casual pada saat lo jepit. Dengan detachable connectors  berarti dengan mudah lo memilih, mau di jepit atau di kancing. Suit yourself, Sir.

Percaya deh lo harus mulai pakai ini untuk tahun 2015, atau ya jangan kaget, kalau nanti lo bakal liat beberapa orang bakal pakai ini. Ngga ada salahnya kok nyoba gaya baru, dengan sentuhan klasik tapi tetap terlihat solid, bakal keliatan sharp  banget pastinya. Coba pakai warna – warna bold dan solid. kaya warna Navy mungkin?

 

 

Comments
Irwandi -
Mantap banget
Agus samanto
best of both worlds,