Trending
Rabu, 23 September 2015

Panduan Pakaian Musim Panas

  • Share
  • fb-share
Panduan Pakaian Musim Panas

Beberapa orang terkenal di dunia sangat memperhatikan gaya berbusana. Misalnya James Dean seorang aktor terkenal asal Amerika Serikat menjadi trend setter gaya berbusana kasual. Untuk aktor di Indonesia, lo bisa melihat gaya berpakaian dari Joe Taslim atau Iko Uwais yang sering tampil kasual tetapi tetap trendy.

Sekarang kita akan ngebahas bagaimana berpenampilan kasual ala liburan musim panas, tetapi nggak biasa-biasa aja. Kalau lo biasanya ngeliat pakaian liburan musim panas ala kaos polos dengan celana pendek itu udah biasa. Sekarang coba liat kombinasi pakaian dibawah ini.

 

Garis-garis bukan pilihan yang buruk

Kaos garis-garis atau di luar negeri sering disebut Breton Stripe ini bukan menjadi pilihan yang buruk lho Urbaners. Ketika pakaian liburan musim panas lain biasanya polos ataupun bermotif ramai. Lo bisa pilih motif garis-garis hitam putih. Dan yang paling penting adalah lo harus memilih bahan dari katun. Kenapa katun? Karena katun bisa menyerap keringat secara maksimal.

Menurut website fashion fashionbeans.com nih, para nelayan di luar negeri hampir semuanya memakai pakaian dari bahan katun. Pakaian 100% katun bisa ngebuat nelayan-nelayan bisa bekerja berjam-jam tahan panas!

 

Blazer dengan double kancing

Sekarang saatnya lo jadi pusat perhatian saat liburan musim panas. Pilih blazer dengan double kancing. Biasanya blazer yang lo punya cuma punya satu kancing kan, sekarang coba pilih blazer dengan double kancing. Walaupun terlihat agak jadul, tapi blazer model begini masih banyak dicari oleh banyak orang. Dan jangan salah Urbaners, semua yang berbau zaman dahulu sekarang banyak dicari bukan?

 

Pakai celana 100% katun alias celana chino

Benar sekali Urbaners, kata-kata celana chino ini diambil dari bahasa Tiongkok yaitu China. Ketika itu Tiongkok terkenal dengan celana dari bahan dasar katun. Celana chino ini mempunyai bahan 100% katun lho Urbaners. Jadi celana chino ini sangat cocok digunakan untuk liburan musim panas. Satu tips lagi Urbaners, pilih celana chino jangan yang terlalu skiny ya, karena menonjolkan lekuk kaki pada saat liburan musim panas adalah hal yang buruk.

 

Pakai boat shoes

Jika lo baru pertama kali mendengar isitilah boat shoes, tenang lo bukan orang yang pertama. Boat shoes adalah sepatu kasual yang mempunyai jenis sol karet dan bahan sepatu biasanya terbuat dari kulit, canvas ataupun suede. Boat shoes sangat cocok dipakai untuk liburan musim panas dipadu dengan kaos Breton, blazer serta celana chino.

Gimana urbaners, walaupun liburan musim panas udah lewat. Tips diatas bisa lo pakai waktu lo pergi liburan bersama keluarga atau temen-temen sekolah. Ingat Urbaners, apapun pakaian lo, pakailah kalau lo beneran merasa nyaman.

Source: fashionbeans.com, blog.samueljing.com, rushdnm.com

 

 

Comments
Muntakhimah
Jos mantap
sumardiyono
Garis-garis bukan pilihan yang buruk