Trending
Rabu, 05 Juli 2017

Sneakers Apple Dilelang Rp 400 juta

  • Share

Menurut Urbaners Apple pernah produksi sneakers, gosip atau fakta? Jawabannya adalah fakta. Perusahaan teknologi ciptaan Steve Jobs itu pernah membuat produk fesyen berupa sneakers yang diberi nama "Apple Computer Sneakers" pada tahun 1990an. Sneakers kulit berwarna putih yang dirancang khusus untuk karyawan Apple itu memiliki logo Apple klasik warna-warni pada lidah dan sisi sepatu.

Logo Apple warna warni dinilai klasik karena menjadi logo berbentuk buah apel pertama karya desainer Rob Janoff pada Januari 1977. Jobs sangat suka desain logo Apple dengan gigitan, dan warna bergaris. Dipilihlah warna pelangi yang tidak beraturan untuk menghiasi bagian dalam buah. Makna di balik warna pelangi itu adalah, Jobs ingin semua orang di Apple “berpikir beda”.

Apple Computer Sneakers terakhir kali terlihat dijual di situs e-commerce eBay pada tahun 2007 lalu dengan dibanderol 79 dolar AS atau sekitar Rp 1 juta. Hingga akhirnya direktur seni modern dan kontemporer Heritage Auctions, Leon Benrimon, menemukan sneakers Apple itu di sebuah garage sale di San Francisco, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari situs Mashable, Lembaga Heritage Auction House akhirnya melelang sneakers eksklusif langka itu dengan harga awal mulai dari 15.000 dollar AS atau Rp 200 jutaan. Benrimor memprediksi sepatu itu akan lepas dari pelelangan dengan harga 30.000 dollar AS atau Rp 400 juta. Karena selain unik, sneakers limited edition itu akan menjadi buruan komunitas pecinta teknologi.

Pelelangan sendiri sudah berlangsung digelar pada 11 Juni kemarin. Namun Heritage Auction House belum mengumumkan pemenang sekaligus pemilik dari Apple Computer Sneakers tersebut. Tahun lalu sebuah vendor swasta berhasil melelang jaket kulit pendiri Apple Steve Jobs dengan harga 22.000 dollar AS atau Rp 293 juta.

Tak cuma itu, komputer pertama yang dibuat Steve Jobs pernah dilelang senilai Rp 1,7 miliar. Ada pula tiga kartu nama Steve Jobs dilelang dengan harga Rp 130 juta.

 

Source: Centroone.com

Comments

Angka fantastis nih
Sangat luarbiasa