• Fashion
  • Tips Memakai Setelan Jas untuk Setiap Postur Tubuh

Tips Memakai Setelan Jas untuk Setiap Postur Tubuh

Tue, 02 August 2016

Pasti lo pernah melihat orang dengan badan tegap, lalu memakai setelan jas yang sangat keren. Ada kalanya lo iri melihat bagaimana banyak orang yang sangat pas ketika memakai setelan jas. Lo sendiri yang mempunyai badan nggak seberapa tinggi, kurus ataupun gemuk, pasti nggak percaya diri ketika menggunakan jas. Nah sekarang kita akan membahas tips memakai setelan jas untuk setiap postur tubuh.

 

Untuk postur tubuh pendek

Tips pertama untuk lo yang pendek dalam memakai setelan jas adalah membuat manset atau kancing kecil yang lebih banyak di pergelangan tangan lo. Ini akan membuat lengan lo sedikit lebih panjang dari biasanya. Selain itu pilih kemeja yang mempunyai kerah yang lebih panjang dan lebih tinggi, karena ini akan membuat lo lebih tinggi. Tips terakhir adalah hindari memakai sabuk yang akan membuat badan lo seakan terbelah.

 

Untuk postur tubuh tinggi

Menjadi orang yang mempunyai postur tubuh tinggi pasti gampang menjadi pusat perhatian. Nah oleh karena itu, tips ini akan sangat pas untuk lo yang mempunyai postur tubuh tinggi. Pertama pilih setelan jas yang bewarna ringan, seperti biru muda, hijau muda atau kuning. Jangan memakai warna hitam, karena lo akan terlihat semakin tinggi. Tips lainnya adalah pakai setelan jas dengan maksimal 2 kancing dan jumlah manset yang sedikit.

 

Untuk postur tubuh yang gemuk

Saatnya untuk memberikan tips untuk lo yang mempunyai postur tubuh gemuk. Ketika memakai setelan jas, usahakan lo membawa sapu tangan dan masukkan ke dalam saku dada. Karena orang akan fokus ke dada lo, bukan malah ke perut. Untuk kemeja, coba pilih kemeja dengan warna netral atau garis-garis. Pokoknya usahakan orang yang melihat langsung fokus terhadap setelan aja.

 

Untuk postur tubuh yang berotot

Walaupun lo mempunyai badan yang berotot, terkadang lo bingung memilih bagaimana setelan jas yang pas. Untuk lo yang mempunyai postur tubuh berotot, usahakan memilih jas yang minim kantong, karena dada lo sudah lebar. Kemudian pilih jas yang mempunyai sisi yang pas, karena lo akan terlihat besar dari samping.

Itulah beberapa tips yang bisa lo pakai ketika memilih setelan jas untuk beberapa jenis postur tubuh. Bagiaimana, sekarang sudah percaya diri?

 

Source: fahsionbeans.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com