Home Fashion Tips Memakai Setelan Jas untuk Setiap Postur Tubuh

Tips Memakai Setelan Jas untuk Setiap Postur Tubuh

Tuesday, August 2, 2016 - 14:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pasti lo pernah melihat orang dengan badan tegap, lalu memakai setelan jas yang sangat keren. Ada kalanya lo iri melihat bagaimana banyak orang yang sangat pas ketika memakai setelan jas. Lo sendiri yang mempunyai badan nggak seberapa tinggi, kurus ataupun gemuk, pasti nggak percaya diri ketika menggunakan jas. Nah sekarang kita akan membahas tips memakai setelan jas untuk setiap postur tubuh.

 

Untuk postur tubuh pendek

Tips pertama untuk lo yang pendek dalam memakai setelan jas adalah membuat manset atau kancing kecil yang lebih banyak di pergelangan tangan lo. Ini akan membuat lengan lo sedikit lebih panjang dari biasanya. Selain itu pilih kemeja yang mempunyai kerah yang lebih panjang dan lebih tinggi, karena ini akan membuat lo lebih tinggi. Tips terakhir adalah hindari memakai sabuk yang akan membuat badan lo seakan terbelah.

 

Untuk postur tubuh tinggi

Menjadi orang yang mempunyai postur tubuh tinggi pasti gampang menjadi pusat perhatian. Nah oleh karena itu, tips ini akan sangat pas untuk lo yang mempunyai postur tubuh tinggi. Pertama pilih setelan jas yang bewarna ringan, seperti biru muda, hijau muda atau kuning. Jangan memakai warna hitam, karena lo akan terlihat semakin tinggi. Tips lainnya adalah pakai setelan jas dengan maksimal 2 kancing dan jumlah manset yang sedikit.

 

Untuk postur tubuh yang gemuk

Saatnya untuk memberikan tips untuk lo yang mempunyai postur tubuh gemuk. Ketika memakai setelan jas, usahakan lo membawa sapu tangan dan masukkan ke dalam saku dada. Karena orang akan fokus ke dada lo, bukan malah ke perut. Untuk kemeja, coba pilih kemeja dengan warna netral atau garis-garis. Pokoknya usahakan orang yang melihat langsung fokus terhadap setelan aja.

 

Untuk postur tubuh yang berotot

Walaupun lo mempunyai badan yang berotot, terkadang lo bingung memilih bagaimana setelan jas yang pas. Untuk lo yang mempunyai postur tubuh berotot, usahakan memilih jas yang minim kantong, karena dada lo sudah lebar. Kemudian pilih jas yang mempunyai sisi yang pas, karena lo akan terlihat besar dari samping.

Itulah beberapa tips yang bisa lo pakai ketika memilih setelan jas untuk beberapa jenis postur tubuh. Bagiaimana, sekarang sudah percaya diri?

 

Source: fahsionbeans.com