• Fashion
  • 4 Pelajaran Fashion dari Justin Theroux

4 Pelajaran Fashion dari Justin Theroux

Wed, 12 October 2016

Kalau masih asing dengan nama Justin Theroux, lo mungkin lebih familier dengan sebutan Mr. Aniston. Yes, Urbaners, Justin Theroux adalah suami dari aktris Hollywood ternama, Jennifer Aniston. Selain kemampuannya dalam bermain film, Theroux juga punya gaya berpakaian yang keren banget. Lo juga bisa kok ikutan keren seperti Theroux dengan menerapkan beberapa style-nya di bawah ini.

 

Celana Jeans Berwarna Terang

Banyak orang yang sengaja menghindari celana jeans berwarna terang karena dianggap “susah” untuk dikenakan. Contek aja gaya berpakaian Theroux satu ini. Ia memadukan sepasang celana jeans berwarna terang dengan atasan berwarna hitam polos. Perpaduan tersebut menciptakan kontras yang sedap dipandang mata. Kalau ingin lebih “berwarna”, kenakan arloji dengan rantai emas di salah satu pergelangan tangan lo.

 

Pin Kerah Pengganti Dasi

Sebagai seorang artis papan atas Hollywood, Theroux tentu sering banget mendapat undangan berbagai acara bergengsi, membuatnya harus stunning di red carpet untuk memamerkan outfit yang dikenakannya. Theroux tahu bahwa dresscode untuk acara formal seperti itu pasti nggak jauh-jauh dari jas berpotongan formal. Karenanya, ia pun mengganti dasi dengan sebuah pin kecil berbentuk panjang pada kerah kemejanya. Hal tersebut langsung membuat penampilannya tampak beda, Urbaners!

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Jaket Bergaya Militer

Sebelum bomber jacket meramaikan dunia fashion masa kini, posisi tersebut sebelumnya dipegang oleh jaket bergaya militer atau biasa disebut dengan military jacket. Theroux adalah salah satu yang sempat mengenakannya. Cukup dipadukan dengan kaus polos berwarna putih, celana jeans berwarna gelap, dan sepasang sepatu boots hitam. Nggak ketinggalan kacamata hitam agar lo bisa terlihat makin badass.

 

Mantel untuk Sehari-hari

Penggunaan mantel di Indonesia sepertinya nggak begitu populer, ya? Dikaruniai iklim tropis, cuaca di Indonesia memang nggak memungkinkan lo untuk mengenakan mantel. Tapi, kalau lagi ke luar negeri atau mungkin iseng ingin mengenakannya, lo bisa meniru gaya Thoreux, Urbaners. Pilih mantel yang cukup panjang, kira-kira sampai menutupi separuh paha. Padukan dengan celana jeans berwarna gelap, kaus, dan sepasang sepatu santai favorit lo.

 

Ada satu hal lagi yang nggak boleh lo lupain, Urbaners, yakni self-cofidence. Percuma aja kalau penampilan udah oke, tapi lo sendiri justru merasa nggak yakin. Jangan lupa merombak potongan gaya rambut, siapa tahu bakal terlihat makin keren dengan pelajaran fashion yang lo dapat dari Theroux di atas.

 

 

Sources: Fashionbeans.com

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id